Garuda Melawan Kemustahilan

Bagikan Berita Ini

Tahun ini adalah gelaran ke 11 dari AFF Championship, selama 10 penyelenggaraan Timnas Indonesia belum pernah sekali pun juara. Prestasi terbaik Indonesia adalah 4 kali menjadi Runner Up alias juara dua. Dalam 2 gelaran terakhir Indonesia gagal lolos ke Semifinal.

Laga melawan Vietnam di leg kedua tentu tidak mudah buat Boaz dkk. Suhu dingin di Hanoi dan dukungan puluhan ribu suporter tuan rumah tentu bakal menjadi PR buat ditaklukkan. Namun tidak ada yang tak mungkin. Semua bisa dihadapi, apalagi kita punya modal keunggulan di leg pertama

Hasil pada leg pertama ini membuat Boaz dkk. hanya butuh hasil seri untuk lolos ke final. Sementara Vietnam butuh kemenangan minimal 1-0 agar mampu ke final.

Riedl pun mengakui, semangat Vietnam pasti akan lebih besar saat bermain di My Dinh stadion nanti malam. tapi menurut pelatih asal Austria ini, ia akan beruntung di semifinal “Saya yakin kami beruntung ke semifinal. Tapi di sepakbola, Anda harus berjuang keras. Keinginan kuat yang sangat menentukan,” Kata Riedl

Centre Back Pilihan

Dalam sesi jumpa pers usai laga leg pertama di Stadion Pakansari kemarin, Riedl memuji penampilan Hansamu Yama dan Manahati, Riedl pun pusing dalam menentukan dua bek tengah di laga kedua nanti, karena Fachrudin dan Yanto Basna sudah bisa bermain.

Banyak mention yang masuk ke akun twitter @infosuporter menginginkan Don’t Change The Winning Team, artinya mereka masih menghendaki Hansamu dan Manahati berduet di lini belakang, Ada juga yang menyarankan duet Hansamu dan Fachrudin sementara Manahati digeser agak ke depan.

Kurnia Sandy Dukung Kurnia Mega

Soal pemilihan Kiper, sepertinya Riedl tetap akan mempertahankan Meiga sebagai benteng terakhir timnas. di Pakansari kemarin Riedl mengaku jika banyak yang memberi masukan soal penjaga gawang. Namun Riedl percaya dengan Meiga, dan terbukti kiper Arema tersebut berhasil tampil apik di leg 1

Dikutip dari Bola.com Mantan kiper Timnas, Kurnia Sandy sepakat dengan keputusan Riedl kembali memasang Meiga jadi kiper utama dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2016 malam nanti. Menurut Kurnia Sandy, Meiga punya pengalaman lebih banyak di ajang internasional dibanding kiper lainnya.

Siapapun pemain yang diturunkan malam nanti, tentu Coach Riedl punya alasan tersendiri. Namun yang pasti, lolos ke final dan Juara bukan sesuatu yang mustahil buat Garuda.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment