Ganda Putri Indonesia Punya Ambisi Besar di Denmark

Bagikan Berita Ini

Pada kejuaraan Denmark terbuka Super Series 2016 nanti, Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari berjanji akan tampil habis-habisan untuk Indonesia. Bagi pasangan Greysia/Nitya ini, turnamen Denmark Terbuka Super Series –yang hadiahnya menyentuh angka 7.000.000 Dollar Amerika atau 9,1 miliar- akan menjadi turnamen pertama mereka selepas Olimpiade Rio De Jainero pada bulan Agustus lalu.

Greysia sangat berambisi untuk dapat menjuarai turnamen ini, karna ia dan pasangannya itu sudah berlatih dan mempersuapkan diri selama sebulan penuh. Sebelum ajang Super Series di Denmark ini, sebenarnya Greysia dan Nitya mempunyai agenda untuk berlaga pada Japan Open Super Series dan Korea Open Super Series. Namun, mereka berdua harus absen didua turnamen bergengsi ini karna dibekap cidera.

Pada pertandingan pertamanya, Greysia dan Nitya akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Ciang Mei Hul/Hsu Ya Ching. Dan pertandingan ini menjadi pertemuan perdana untuk mereka berdua. Menurut Greysia, salah satu tantangan terbesar di Denmark ini adalah untuk mengembalikan hawa pertandingan yang sempat lenyap. Ia jiga berusaha menyemangati dirinya sendiri dan pasngannya untuk dapat segera beradaptasi dengan berbagai kondisi di Denmark ini, agar dapat menampilkan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara.

Gelar di Denmark nanti menjadi sangat penting dan berharga. Sebab, pasanagn ini tengah membutuhkan poin sebanak-banyaknya agar dapat berlaga di Dubai World Super Series 2016 Final. Turnamen di Dubai nanti merupakan turnamen pamungkas bagi para pebulu tangkis dengan skor tertinggi selama setahun kalender BWF.

Pasangan yang sudah lebih dari tiga tahun dipasangkan ini juga mengungkapkan keinginannya untuk dapat berlaga dalam supremasi tertinggi BWF dalam setahun itu. Dan untuk dapat berlaga di sana Greysia dan Nitya haruslah memperoleh poin sebanyak-banyaknya. Salah satu carnay adalah dengan menjuarai Denmark Super Series ini.

Setelah dari Denmark, Greysia dan Nitya akan terbang ke Prancis pada tanggal 25 Oktober dan mengikuti Prancis Terbuka super Series. Kemudian pada tanggal 15 November, pasangan ini dijadwalkan akan memperkuat Indonesia pada Tiongkok Terbuka Super Series Premier. Dan terakhir Greysia/Nitya akan berlaga di Hongkon Terbuka Super Series tanggal 22 November, sebelum mereka berlaga pada final yang diadakan di Dubai itu.

Greysia sangatlah mengharapkan satu gelar juara dari empat turnamen bergengsi ini, agar dapat menjaga peluang lolos ke Final Dubai itu. Sebelumnya, Nitya dan Greysia gagal membawa pulang mendali emas Olimpiade 2016 di Brazil. Saat itu pasangan ganda putri Indonesia ini, dikalahkan oleh andalan Tiongkok, Yuanting/Yu Yang. Kegagalan tersebutlah yang coba di perbaiki pada turnamen bergengsi BWF ini. Semoga Sukses Greysia/Nitya.

Dicari dengan kata kunci :

  • rencana nitya akan berlaga perdana di turnamen
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment