Gampang, Trik Dapatkan Tiket Kelas Bisnis Harga Kelas Ekonomi

Bagikan Berita Ini

Semakin hari makin banyak orang yang memilih berlibur dengan menggunakan pesawat terbang. Apalagi bagi mereka yang sangat mementingkan waktu. Selain itu, pemesanan tiket pesawat pun semakin mudah. Sebelum memesan saja, kita dapat lihat harga tiket pesawat melalui layanan online. Tidak hanya harga yang akan kita ketahui, melainkan fasilitas dan waktu keberangkatannya juga.

Selain dari segi waktu, beberapa orang yang memilih menggunakan pesawat terbang sangat memperdulikan kenyamanan dan fasilitas yang ia dapatkan. Oleh karena itu, kabin pesawat pun memiliki tiga kelas di antaranya ekonomi, bisnis, dan eksekutif (first class). Beda kelas, beda kenyamanan yang didapatkan. Contohnya saja kursi di kelas ekonomi, sangatlah sempit, tak ada ruang untuk melonjorkan kaki karena jarak antar kursi sangatlah dekat. Lain halnya dengan kursi bisnis, yang memiliki setingkat lebih tinggi kenyamanannya dibandingkan kelas ekonomi. Apalagi dengan first class, kursi lebih luas dibandingkan kelas bisnis. Pun begitu dengan fasilitas-fasilitas yang melengkapinya. Sayangnya, rentang harga dari kelas ekonomi saja bisa dua kali lipat ke kelas bisnis.

Gampang, Trik Dapatkan Tiket Kelas Bisnis Harga Kelas Ekonomi

Gampang, Trik Dapatkan Tiket Kelas Bisnis Harga Kelas Ekonomi

Ingin mencoba menikmati penerbangan di kelas bisnis tapi dengan harga ekonomi? Berikut ini trik mudahnya!

  1. Gunakan Kesempatan di Menit Akhir

Trik pertama ini lumayan menegangkan dan bergantung dengan keberuntungan. Namun jika kamu mau mencoba silakan lanjutkan membaca trik ini.  Kamu harus memutuskan untuk datang lebih awal atau detik-detik terakhir ketika counter check-in akan tutup. Umumnya saat terjadi overbooking, peristiwa upgrade dari tiket ekonomi ke kelas bisnis dengan gratis atau harga cuma-cuma dapat terjadi, lho! Tujuannya agar semua penumpang dapat terakomodasi. Sedangkan, jika kamu memiliki kebiasaan datang enam atau sepuluh jam sebelum keberangkatan siap-siap saja ditawarkan untuk alih tiket ke tingkat yang lebih tinggi dari ekonomi ke bisnis. Hal ini biasanya dilakukan apabila maskapai penerbangan melakukan perpindahan penumpangan dengan sebab masalah operasional. 

  1. Beli Tiket Bisnis di Waktu yang Tepat

Pesanlah tiket pesawat di akhir pekan dibandingkan jam atau hari kerja yang biasanya dilakukan oleh para pembisnis atau pekerja untuk terbang. Jika kursi kelas bisnis masih ada yang kosong, mungkin dewi fortuna sedang berpihak pada kamu dan menyuruhmu untuk pindah. Oleh karena itu, penting bagi kamu yang berharap dipindahkan kelas untuk memerhatikan pakaian digunakan selain memilih waktu yang tepat untuk membeli tiket. Kenakan pakaian yang meyakinkan dan cocok jika berada di kelas bisnis. Maksudnya hindarilah hanya menggunakan kaos, celana pendek dan sandal. Berlagalah sementara layaknya pembisnis. Selain itu, saat proses check in berlangsung bersikap ramahlah kepada petugas karena bisa jadi petugas check-in lah yang memutuskan siapa saja penumpang yang berhak pindah. 

 

  1. Pantau Promo Tiket Pesawat

Website layanan jual tiket pesawat biasanya gencar dalam memberikan promo. Misalkan cashback Rp1.000.000 ataupun diskon hingga 50%. Pun begitu promo dari maskapai penerbangan yang membuat harga tiket kelas bisnis hanya seharga kelas ekonomi. Meskipun promonya begitu menggiurkan, kamu pun harus jeli dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Biasanya promo seperti itu dilakukan dalam kurun waktu tertentu atau limited seats. Supaya mendapatkan peluang yang lebih besar ketika situs penjualan tiket atau maskapai penerbangan mengadakan promo, kamu dapat mendaftarkan diri untuk menerima newsletternya.

  1. Ikuti Program Frequent Flyer

Trik ini memang bukanlah cara yang instan untuk mendapatkan tiket pesawat kelas bisnis dengan harga ekonomi. Pertama, kamu haruslah sering menggunakan pesawat terbang untuk pergi ke mana saja. Kedua kamu harus mendaftarkan diri untuk mengikuti programnya. Namun, jika kedua syarat itu ada pada kamu, peluang untuk mendapatkan tiket bisnis dengan harga bersahabat bisa didapatkan karena penumpang yang mengikuti program frequent flyer akan mendapatkan rewards akan kesetiaannya, dan hadiah yang didapatkan bermacam-macam mulai dari tiket gratis ataupun upgrade kelas gratis. 

  1. Ikut Grup Maskapai Tertentu

Umumnya maskapa penerbangan akan melakukan penawaran melalui email yang dikirimkan kepada orang-orang yang pernah menggunakan jasanya. Penawaran tersebut dapat berupa diskon ke destinasi tertentu, diskon di kurun waktu tertentu dan juga diskon upgrade kelas yang biasanya diterima setelah kamu membeli tiket. Jadi, rajin-rajinlah mengecek email atau menjadikan email dari maskapai penerbangan tersebut sebagai favorit, sehingga kamu akan mendapatkan notifikasinya langsung. Penawaran menguntungkan ini dapat memangkas budget hingga 75% lho! 

  1. Lebih Baik Berangkat Sendiri

Menurut kamu mana yang lebih mudah memindahkan orang sendiri atau grup? Orang sendiri bukan? Pu begitu jika pihak maskapai penerbangan akan memutuskan siapa orang yang berhak pindah dari kelas ekonomi ke kelas bisnis. Mereka akan lebih mengutamakan orang yang bepergian sendiri dibandingkan berkelompok.

Semoga trik di atas bisa membawa kamu kepada keberuntungan saat terbang selanjutnya!

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment