Final UCL – Duel Dua Juara

Bagikan Berita Ini

Final UCL musim 2016/2017 memepertemukan 2 klub raksasa sepakbola asal Spanyol dan Italia. Real  Madrid adalah wakil Spanyol yang mampu menembus partai final setelah mengandaskan perlawanan tim 1 kota Atletico Madrid, sekaligus juara bertahan musim lalu, sedangkan lawanya adalah Juventus, klub yang 2 tahun lalu gagal di Final Liga Champions setelah ditumbangkan klub dari Spanyol Barcelona, yang kembali menuju partai final setelah sebelumnya di semifinal menghancurkan klub kuda hitam asal Perancis AS Monaco.

Laga Final Liga Champions ini rencananya akan dilaksanakan di Stadion Millnium Cardiff  Wales, yang tak lain adalah negara asal dari salah satu megabintang Real Madrid Gareth Bale. Pertandingan  final nantinya akan dipimpin oleh wasit asal Jerman yaitu Felix Brych.

Final UCL - Duel Dua Juara

Final UCL – Duel Dua Juara

Real Madrid datang ke Wales dengan semangat menggebu-gebu dan ambisi besar untuk bisa menambah koleksi gelarnya menjadi 12, serta menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar juaranya, karena sampai saat ini belum ada satupun klub yang mampu melakukan hal tersebut. Tak kalah ambisiusnya dengan Los Blancos, La Vechia Signora ( julukan Juventus ) juga datang dengan optimisme tinggi untuk bisa menebus rasa penasaranya setelah 2 tahun yang lalu kalah di laga Final UCL dan puas hanya sebagai runner up turnamen.

Tak berbeda dengan klubnya, banyak pemain dari kedua tim datang dengan optimisme tinggi ke laga Final Liga Champions kali ini, selain tentu saja ambisi utamanya adalah meraih gelar Liga Champions musim ini, tentu juga karena ada ambisi tertentu. Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo adalah contoh 2 pemain dengan ambisi tinggi diantara pemain-pemain lain seperti Dybala, Higuain, Bale, Benzema dll. Gigi sapaan karib Buffon, sangat ingin sekali merasakan gelar Liga Champions, karena hanya 1 gelar inilah yang belum diraih Buffon dari semua kompetisi yang pernah diikutinya.

Sementara Cristiano Ronaldo menyimpan ambisi untuk bisa menjadi Top Scorer Liga Champions musim 2016/2017, mungkin hanya CR7 yang masih berpeluang mengejar Top Scorer sementara Liga Champions musim yang masih dipegang oleh Lionel Messi asal Barcelona dengan 11 gol. Sementara Ronaldo yang telah mencetak 10 gol masih mempunyai 1 pertandingan untuk bisa mengejar defisit golnya tersebut.

Sedikit ulasan tentang Final UCL 2016/2017 diatas semga bisa bermanfaan untuk anda, untuk informasi menarik lainya tentang sepakbola, selalu kunjungi situs ini karena di sini selaluemnyajikan informasi sepakbola yang unik dan menarik.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment