Final Europa League, Demi Tiket UCL Musim Depan

Bagikan Berita Ini

Final Europa League memberikan warna baru di kancah sepakbola eropa, setelah hanya dianggap sebagai turnamen kelas 2, sekarang Europa Leage seakan terlahir kembali sebagai salah satu turnamen yang bergengsi dan wajib untuk dimenangkan. Hal ini tak lepas atas keputusan UEFA yang memberikan tiket gratis ke Liga Champions bagi siapa saja pemenangnya

Musim ini Manchester United dan Ajax Amstredam beradu di final yang akan diadakan di Stadion Friends Arena, Solna Stockholm Swedia 24 Mei 2017 nanti. Sebuah pemandangan yang cukup janggal melihat Manchester United, yang diasuh pelatih nyentrik Jose Mourinho berada di Final kompetisi Europa League bukanya Champions League. Tapi  inilah faktanya, MU fokus di Europa League karena cuma 1 alasan, yaitu tiket menuju Liga Champions. Hal ini juga didasari karena di liga Inggris kans The Reds Devil  telah sirna untuk berada di posisi 4 besar, maka Mourinho menargetkan Europa League sebagai alternatif United tampil kembali di habitat aslinya Champions League.

Final Europa League, Demi Tiket UCL Musim Depan

Final Europa League, Demi Tiket UCL Musim Depan

Dengan materi pemain berlabel bintang lima sepertri Paul Pogba, David De Gea, Antonie Martial, Juan Mata dan Wayne Rooney tentu kans United memenangi turnamen ini cukup besar, hanya saja yang patut disayangkan adalah absenya Zlatan Ibrahimovic di laga Final Europa League musim 2016/2017 akibat cedera. Berbeda dengan MU, Ajax Amsterdam yang terkenal sebagai penghasil  pemain-pemain muda berlabel bintang sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan, dan tentu saja Ajax datang tidak untuk mengalah. Klub raksasa dengan sejarah panjang di persepakbolaan Eropa ini sangat berambisi merebut gelar Europa League untuk memuaskan dahaga para pemaian setelah di kompetisi liga domestik Belanda, Ajax kalah bersaing dengan Feyenord yang berhasil merengkuh titel gelar juara liga Belanda.

Pelatih Ajax Peter Bosz mengandalkan materi pemain muda seperti Dany Klassen, Schone, Dolberg , Traore, Tete dll, dengan skuad mudanya tersebut Ajax berpotensi menjungkirkan Manchester United apabila sampai lengah dan tidak disiplin dalam pertandingan nanti.

Laga yang akan dipimpin oleh wasit asal Slovenia  yaitu Damir Skomina ini, menawarkan permainan penuh taktik dan intrik yang sayang untuk dilewatkan. Ajax dan MU sendiri melenggang ke final setelah berhasil mengalahkan lawan-lawanya dengannn sengit di semifinal. MU berhasil meredam ambisi besar Celta Vigo untuk bisa memepertahankan dominasi klub wakil Spanyol di Europa League dengan agregat 2-1. Sementara Ajax berhasil mengalahkan klub besar Perancis yaitu Olympic Lyon dengan agregat skor yang besar 5-4.

Itu saja sedikit Ulasan tentang Final Europa League musim 2016/2017. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk anda, dan sampai ketinggalan menonton partai finalnya.

Dicari dengan kata kunci :

  • europa league
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn
Annisa Mutiara

Annisa Mutiara

Penulis merupakan mahasiswa UI jurusan Sastra. Bisa ditemui di akun twitter @Tirrtiara
Annisa Mutiara

Latest posts by Annisa Mutiara (see all)

Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment