FIFA Hukum Real Madrid dan Atletico Madrid Larangan Transfer

FIFA mengumumkan bahwa menghukum Real Madrid dan Atletico Madrid berupa larangan melakukan aktivitas transfer selama dua jendela transfer karena melanggar aturan transfer FIFA, pada Kamis (14/1) malam.

Aturan yang dilanggar oleh kedua klub Spanyol itu terkait dengan transfer internasional dan registrasi pemain di bawah usia 18 tahun. Hukuman serupa pernah diberikan ke Barcelona pada April 2014, larangan melakukan transfer tersebut berlaku pada jendela transfer Januari 2015 dan bursa transfer musim panas 2015.

FIFA menyatakan transfer internasional hanya dibolehkan untuk para pemain di atas usia 18 tahun, jika kurang dari usia tersebut harus memenuhi sedikitnya tiga kriteria.

“Pemain di bawah usia 18 tahun boleh pindah klub di negara yang berbeda (1) jika orang tua mereka pindah ke negara tersebut karena alasan di luar sepak bola, (2) jika mereka berasal dari negara Uni Eropa atau Masyarakat Ekonomi Eropa dan berusia 16 hingga 18 tahun, atau (3) jika mereka tinggal dalam radius 100 km dari klub.”

Selain larangan melakukan aktivitas transfer, kedua klub juga diberi denda. Atlético mendapat dendan sebesar CHF 900,000, sedangkan Real didenda CHF 360,000.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment