Fakta Menarik jelang Seri Kedua Motogp Argentina 2017

Kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia, motogp 2017 sudah memasuki seri kedua di Argentina, untuk seri ini dapat dipastikan akan berjalan seru dan juga menegangkan, tidak kalah dengan seri pertama yang berlangsung di GP Qatar.

Balapan seri kedua motogp 2017 kali ini akan dilangsungkan di Termas De Rio Hondo (7-9 April 2017), para pembalap motogp akan dijadwalkan terlebih dahulu melakukan latihan bebas pada 7 April 2017.

Fakta Menarik jelang Seri Kedua Motogp Argentina 2017

Dalam setiap seri balapnya motogp selalu memberikan hiburan, dan juga fakta-fakta menarik yang sayang untuk Kalian lewatkan. Berikut ini fakta-fakta menarik jelang seri kedua motogp Argentina 2017.

  1. Balapan GP Argentina pertama kali diperlombakan pada tahun 1969, pada musim motogp 1969 seri GP Argentina menjadi balapan pertama yang dilangsungkan di luar Eropa.
  2. Musim ini menjadi tahun ke-14 negara Argentina menjadi tuan rumah balapan motogp.
  3. Pembalap asal Spanyol Marc Marquez telah memenangi 2 GP Argentina di Sirkuit Termas De Rio Hondo, pada tahun 2014 dan 2016.
  4. Tim pabrikan Ducati hanya pernah naik satu kali podium di GP Argentina, saat itu pembalap Ducati Andrea Doviziozo berhasil mengamankan podium kedua pada musim 2015.
  5. Pembalap asal Argentina terakhir yang berhasil menjuarai GP motogp, Ialah Sebastian Porto, ketika itu pembalap Argentina tersebut mampu mengasapi 2 rider Spanyol Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzp pada GP Assen, Belanda 2005.
  1. Hanya ada tiga pembalap asal Argentina yang mampu menjuarai Grand Prix motogp, tiga pembalap tersebut adalah Sebastian Porto (juara 7 kali GP 250cc motogp), Benedicto Cardarella, dan Jorge Kissling sama-sama pernah merasakan podium pertama dalam balapan kelas 500cc.
  1. Lima podium pertama balapan terakhir menjadi milik 5 rider berbeda, yakni Marc Marquez, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan terakhir pembalap Yamaha Factory Team Maverick Vinales yang baru saja menjadi yang tercepat pada seri pembuka GP Qatar 2017.
  1. Sirkuit Termas De Rio Hondo adalah salah satu dari 5 sirkuit yang belum pernah ditaklukan oleh Jorge Lorenzo selain Sepang, Assen, Red Bull Ring, Austin, dan Sanchsenring.

Demikian beberapa Fakta Menarik jelang Seri Kedua Motogp Argentina 2017

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Related Posts

About The Author

Add Comment