Fakta-fakta Unik Seputar Kemenangan Barcelona atas Arsenal

Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Arsenal dengan skor 2-0 pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2) dinihari tadi.

Lionel Messi berkontribusi besar dengan dua golnya pada menit 71 dan menit 83 lewat sepakan penalti. Barcelona semakin berpeluang besar lolos ke perempatfinal dengan leg kedua akan dihelat di Nou Camp.

Berikut kami sajikan fakta-fakta unik seputar kemenangan Barcelona di kandang Arsenal:

1. Lionel Messi akhirnya mencetak gol ke gawang Petr Cech setelah tujuh pertemuan di antara mereka, Messi mencetaknya setelah durasi 10 jam 11 menit.

2. Messi telah mencetak gol di 51 pertandingan Liga Champions yang berbeda, hanya Raul Gonzalez (56 pertandingan) dan Cristiano Ronaldo (60 pertandingan).

3. Dua gol Messi membuatnya telah mencetak total delapan gol ke gawang Arsenal, hanya AC Milan yang dibobol lebih banyak oleh Messi, 10 gol.

4. Messi telah mencetak 16 gol di semua kompetisi sejak awal tahun 2016, lebih banyak dari pemain manapun di 5 liga besar Eropa.

5. Dengan dua gol ke gawang Arsenal, Messi telah mencetak 351 gol dengan kaki kiri untuk Barcelona. Sejak kedatangan Luis Suarez, Messi telah mencetak 78 gol dari 78 pertandingan.

6. Messi butuh 10 gol lagi untuk mencapai rekor 500 gol sepanjang kariernya.

7. Dengan kemenangan di kandang Arsenal, Barcelona memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 33 pertandingan. Butuh satu pertandingan lagi untuk menyamai rekor Real Madrid yang 34 pertandingan tak terkalahkan sepanjang musim 1987-88.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Related Posts

About The Author

Add Comment