Evan Dimas: Serahkan Semuanya Kepada Tuhan

12 Oktober 2014, Suatu sore di Thuwunna Stadion (Yangon) tampak anak muda berpeluh dengan seragam merah tertunduk lesu di tengah lapangan. Beberapa pemuda sebaya dengan kaos kuning berusaha menghibur. Itu adalah akhir dari perjalanan Timnas U19. Garuda kalah dari tim Australia dan membuat Evan Dimas tersingkir dari AFC U19. Pupus sudah harapan untuk lolos ke Piala Dunia di Selandia baru setahun berikutnya.

“Sekali lagi, tolong diingat bahwa kegagalan ini bukan aib,” ujar Indra Sjafri sang pelatih usai timnas U19 gagal di AFC U19. Ya benar, kegagalan bukan aib jika kita sudah mencoba. Saat akan berangkat ke Spanyol untuk menjalani Trial bersama Esapnyol B. Evan Dimas ditanya mengenai bagaimana jika gagal. Dengan diplomatis arek Surabaya ini menjawab “”Saya belum memikirkan itu, masih jalan saja. Kalau urusan gagal atau tidaknya itu menjadi urusan Tuhan”

Evan DImas Espanyol
Sepertinya Evan Dimas memang tak mau terbebani dengan lawatannya ke Spanyol untuk kesekian kalinya ini. Evan pernah mengalami ‘gagal’ dua kali. Sebelumnya Evan pernah tidak lolos ke 16 besar di Event Nike The Chance 2012 dan saat trial di Klub Divisi 2 Liga Spanyol, UE Llagostera. Sukses dan gagal itu hanya sebuah istilah. Dan penafsiran gagal dan sukses masing masing Individu berbeda.

Mengutip sebuah ucapan Cak Nun sesaat sebelum timnas U19 berangkat ke Myanmar ” Sebagaimana Anda kawin terus istrimu hamil, atau Anda bertani terus panen: hamil dan panen itu bagian Tuhan. Bagian kita adalah berjuang menghamili, berjuang menanam, berjuang menjalankan budaya dan mental persepakbolaan yang benar. Andaikan mereka (timnas u19) tidak lolos, saya tetap kagum dan bangga berdasarkan sejarah prestasi mereka selama ini. Saya tetap cinta mereka.”

Begitupun dengan Evan Dimas saat ini, Andai pun gagal dikontrak Espanyol. Saya akan tetap kagum dan bangga dengan prestasi pemain muda Indonesia ini. Sebagaimana saya bangga dengan kata bijak Evan Dimas saat akan bersua Korea Selatan di GBK 2013 silam. “Semua bisa dikalahkan, Kecuali Tuhan dan orang tua – Evan Dimas”

Arista Budiyono
Penulis adalah admin twitter @infosuporter.

Dicari dengan kata kunci :

  • foto evans dimas dengan kata kata
  • kata mutiara evandimas
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment