Emas Olimpiade Tidak Buat Owi/Butet Jumawa

Bagikan Berita Ini

Cabang Bulutangkis Indonesia baru-baru ini mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Lebih tepatnya di ajang Olimpiade yang diadakan beberapa waktu yang lalu. Dimana pasangan ganda campur Indonesia yaitu Owi dan Butet berhasil membawa emas ke tanah air. Tentunya raihan prestasi tersebut membuat nama dari Owi dan juga Butet lantas dielu-elukan oleh seluruh rakyat Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan kepulangan Owi dan Butet yang segera dilakukan arak-arakan untuk mereka berdua. Bahkan bonus berlimpah yang dijanjikan oleh pemerintah pun telah siap menanti mereka berdua. Semua hal tersebut tentunya sudah cukup untuk memberikan rasa bangga luar biasa bagi Owi dan juga Butet.

 

Namun nyatanya semua prestasi membanggakan tersebut tidak membuat Owi maupun Butet menjadi jumawa. Karena mereka berdua menganggap bahwa hasil luar biasa yang berhasil mereka raih adalah hasil kerja keras dan kerja sama dari semua pihak yang ikut terlibat. Yang artinya adalah emas Olimpiade yang berhasil diraih bukan semata-mata kerja keras dari Owi dan Butet. Namun ada pihak lain yang meskipun tidak mendapatkan sorotan namun bantuan mereka tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

 

“Tidak, bukan hanya kami berdua (yang berperan). Ada orang-orang yang selalu setia berada di balik kami. Mereka juga yang membuat kami bisa berada di titik seperti ini sekarang. Itu yang tidak banyak orang tahu.” Ungkap Owi.

 

Tidak hanya dari mereka berdua pendapat tersebut diutarakan. Karena Gita Wirjawan selaku Ketua Umum PBSI menganggap bahwa kemenangan Owi dan Butet adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Yang artinya adalah kemenangan yang didapat oleh Owi dan Butet tidak hanya dirasakan oleh mereka namun juga 250 juta rakyat Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Gita untuk memberikan motivasi kepada seluruh pebulutangkis Indonesia sekaligus untuk tidak membuat mereka mudah jumawa apabila sedang berada di posisi atas.

 

“Sebelum mereka berangkat, di (Platnas) Cipayung, saya mengatakan, ‘If you win only you deserve, but victory belong everybody’. Artinya, jika mereka meraih kemenangan itu karena memang mereka layak, tapi kemenangan yang kalian dapat adalah milik 250 juta masyarakat Indonesia. Saya ingin mereka menjadi sombong terhadap apa yang berhasil mereka raih. Mereka berkerja keras untuk bisa mendapatkan hal tersebut tapi dukungan seluruh rakyat Indonesia juga berperan sangat penting.” Jelas Gita Wirjawan.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment