Hasil Drawing 16 Besar Europa League: Liverpool Bertemu Manchester United

Bagikan Berita Ini

Liverpool akan bertemu Manchester United untuk pertama kalinya sepanjang sejarah di kompetisi Eropa. Pertemuan dua rival bebuyutan ini merupakan salah satu kejutan dari hasil drawing 16 besar Europa League.

Drawing yang dilakukan di markas UEFA, Nyon, pada Jumat (26/2) malam WIB baru saja usai. Hasil mengejutkan lainnya adalah bertemunya dua klub Spanyol Athletic Bilbao dengan Valencia juga bersuanya dua tim favorit juara, Borussia Dortmund dengan Tottenham Hotspur.

Musim ini, United dua kali mengalahkan Liverpool di ajang Premier League. Menang 3-1 saat di Old Trafford dan unggul tipis 1-0 saat bertandang ke Anfield. Pertemuan terakhir antar dua tim Inggris di Europa League adalah saat Liverpool kontra Tottenham pada April 1973.

United lolos dengan agregat 6-3 atas Midtjylland, sedangkan Liverpool melaju berkat keunggulan 1-0 atas Augsburg. Bertemunya dua klub paling sukses di Inggris merupakan laga paling akbar di babak 16 besar Europa League.

Menurut jadwal, United akan menghadapi West Ham United di antara dua leg, lalu bertandang ke Manchester City usai leg kedua. Leg pertama akan dilaksanakan pada 10 Maret, sedangkan leg kedua pada 17 Maret.

Hasil Lengkap Drawing 16 Besar Europa League:

Shakhtar Donetsk v Anderlecht
Basel v Sevilla
Villarreal v Bayer Leverkusen
Athletic Bilbao v Valencia
Liverpool v Manchester United
Sparta Prague v Lazio
Borussia Dortmund v Tottenham
Fenerbahce v Braga
(Tim yang disebut pertama akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama)

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment