Dimulai 15 April, Berikut Regulasi Pemain Asing di Liga 1

Bagikan Berita Ini

Liga 1 akan mulai digulirkan pada 15 April 2017. Kepastian ini disampaikan ketum PSSI Edy Rahmayadi di Makostrad, Gambir Kamis sore tadi. Selain kepastian soal tanggal bergulirnya kompetisi, dalam rapat tadi PSSI juga mengumumkan nama operator kompetisi yang akan mengelola Liga 1. PT Liga Indonesia Baru adalah operator kompetisi liga kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

PSSI juga menunjuk Berlinton Siahaan sebagai dirut PT Liga Indonesia Baru. Berlinton Siahaan sebelumnya tercatat sebagai bendahara PSSI periode 2016 – 2020

Regulasi Pemain Asing di Liga 1

Di liga 1 nanti, jumlah pemain asing adalah 2 + 1  Dua pemain asing dari non-Asia dan satu dari Asia. Regulasi pemain asing ini sudah disetujui oleh 18 peserta Liga 1.

Selain 2 + 1 pemain asing, PSSI menerapkan regulasi tentang marquee player. Klub diperbolehkan merekrut tambahan 1 pemain asing dengan label Marquee Player. Syarat untuk menjadi pemain kategori ini adalah pernah main di Piala Dunia minimal di 3 World Cup terakhir, pernah bermain di liga kasta tertinggi di negaranya, dan liga top dunia

Regulasi Pemain Asing di Liga 1

Regulasi Pemain Asing di Liga 1

Regulasi Pemain Muda di Liga 1

Untuk pemain pemain muda, Menurut ketum PSSI, masing-masing klub diwajibkan mengontrak 5 pemain muda dan tiga di antaranya wajib dimainkan. Setiap klub hanya diperbolehkan mempunyai dua pemain di atas 35 tahun dan sisanya di bawah usia 35 tahun.

Dicari dengan kata kunci :

  • liga 1 dimulai
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment