Dimanakah Posisi Terbaik Untuk Wayne Rooney

Bagikan Berita Ini

Kapten Manchester United, Wayne Rooney jelas sudah tidak lagi seperti Rooney yang kita tahu beberapa tahun lalu. Sebaik apapun seorang pemain sepakbola, pada akhirnya umur menjadi sesuatu yang tidak dapat dikalahkan. Penurunan performa Rooney sudah mulai terasa sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan United. Sejak dulu, kita selalu mengenal Rooney yang berposisi sebagai striker. Namun, beberapa musim terakhir, posisinya sudah tidak lagi sama. Selain karena faktor usia, kebutuhan tim dan perubahan pelatih juga menjadi faktor lain.

Sebenarnya memang masuk akal. Di usianya saat ini yang sudah tidak muda lagi, pastinya Rooney sudah tidak lagi memiliki kecepatan, ketajaman, dan stamina yang sama dengan 5 tahun lalu. Oleh karena itu, menurut saya, posisi striker bukanlah posisi terbaik untuk Rooney saat ini. Meskipun ia masih memiliki kualitas sebagai seorang pencetak gol, namun visi dan pengalamannya akan lebih berguna di lini tengah. Posisi CAM atau central attacking midfielder sangatlah tepat untuk seorang pemain yang sudah memasuki umur 30 tahun tersebut.

Dimanakah Posisi Terbaik Untuk Wayne Rooney

Dimanakah Posisi Terbaik Untuk Wayne Rooney

Jika dimainkan di belakang striker, Rooney akan memiliki ruang lebih banyak untuk membagi bola entah itu ke depan atau melebar ke sayap. Apalagi dengan status kapten yang sekarang diemban Rooney, akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan seluruh pemain jika ia berada di tengah lapangan. Selain menyerang, agresivitas Rooney juga bisa dimanfaatkan ketika United berada dalam tekanan. Ia akan menjadi pemain pertama yang mencoba memutus serangan lawan. Hal ini juga akan membuat si pemilik nomor punggung 10 menjadi pusat dari seluruh aliran bola United di lapangan hijau.

Jadi menurut kalian, apakah posisi terbaik Wayne Rooney adalah sebagai seorang gelandang serang atau striker?

Tulisan Calvin Makaminang
Founder of @gamingcjm & @footballcjm.
Penulis bisa dijumpai di akun twitter @calvinjoshua16

Dicari dengan kata kunci :

  • wayne rooney
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment