Dibuang Ducati, Andrea Iannone Pindah Ke Suzuki

Bagikan Berita Ini

Setelah kepindahan Vinales ke Yamaha, Suzuki mengumumkan pembalap barunya. Andrea Iannone akan mengaspal bersama  Suzuki Ecstar di MotoGP seri 2017 dan 2018.

Iannone adalah mantan pembalap Ducati. Ia terpaksa hengkang karena kedatangan Jorge Lorenzo, Rider 26 tahun itu dilepas Ducati setelah pabrikan asal Italia tersebut lebih memilih Andrea Dovizioso sebagai partner Lorenzo.

Kehadiran Iannone sebagai pengganti Vinales membuat senang manajer tim Suzuki, Davide Brivio. Brivio yakin kolaborasi Iannone dengan Suzuki akan berbuah positif.

“Kami senang bisa mendapatkan Iannone dalam tim kami. Dia salah satu pebalap top MotoGP saat ini dan juga sangat termovitasi, cocok dengan filosofi kami,” ujar Brivio seperti dikutip dari CNN

Dibuang Ducati, Andrea Iannone Pindah Ke Suzuki

Dibuang Ducati, Andrea Iannone Pindah Ke Suzuki

Manajer Suzuki yakin pembalap barunya bisa melanjutkan peran Vinales dalam pengembangan sepeda motor GSX-RR. Siapa rekan Iannone di Suzuki? Sampai saat ini belum ada kepastian setelah belum diperpanjangnya kontrak Aleix Espargaro

Profil singkat Andrea Iannone

Iannone memulai karirnya di kelas 125 CC bersama tim Aprilia, hasil terbaiknya di kelas 125 CC ini adalah saat musim 2009 saat berhasil mengakhiri balapan di urutan 7. Setelahnya Pembalap Italia ini berkarir di Moto2. Selama 3 musim karirnya Iannone berhasil menduduki peringkat 3 selama 3 musim berturut turut. Prestasi apik inilah yang membuat Ducati kepincut. Sejak 2013 Ducati mempercayanya menjadi pembalap andalannya. Prestasi terbaik Iannone di Ducati adalah musim 2015 kemarin dengan berada di posisi 5.

Bagaimana kiprah Andrea Iannone di Suzuki? Kita tunggu aksinya tahun depan

Dicari dengan kata kunci :

  • andrea iannone
  • andrea ianone pindah ke suzuki
  • iannone pindah ke tim apa ?
  • ianone dibuang ducati
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment