Daftar Tim Bulutangkis Indonesia Untuk Sea Games 2017

Bagikan Berita Ini

Sebanyak 20 atlet bulutangkis masuk dalam daftar skuat inti SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Agustus nanti. Banyak pemain muda yang mengisi daftar tim bulutangkis Indonesia di pesta olahraga se Asean tersebut.

Jonatan Christie dan Greysia Polii, masuk ke dalam daftar tim inti. Sementara Nitya Krishinda Maheswari tidak ada dalam daftar, Nitya yang berpasangan dengan Greysia, sedang dalam tahap pemulihan usai operasi lutut awal tahun ini. Di sektor ganda putri, akan ada dua nama yang kemungkinan akan menjadi duet baru di SEA Games 2017, Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Daftar Tim Bulutangkis Indonesia Untuk Sea Games 2017

Ada 10 wakil akan diturunkan di Di nomor perorangan. Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa menjadi andalan di Tunggal putra, sementara Fitriani dan Gregoria Mariska menjadi harapan sektor tunggal putri di nomor perorangan. Di tim ganda putra akan ada dua pasangan yang sedang bersinar, Berry Angriawan/Hardianto dan semifinalis BCA Indonesia Open 2017, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan memperkuat Sektor ganda putri  sementara di ganda campuran akan ada Pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja

SEA Games 2017 akan berbarengan dengan Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, Pemain andalan seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia.

Target Tim Bulutangkis Indonesia di Sea Games 2017

Menurut Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di Sea Games 2017, Susi Susanti. Tim Indonesia ditargetkan menyabet tiga medali emas dari nomor Beregu Putra, Ganda Putra dan Tunggal Putra.

Daftar Tim Bulutangkis Indonesia Untuk Sea Games 2017

Daftar Tim Bulutangkis Indonesia Untuk Sea Games 2017

Di SEA Games 2015 di Singapura kemarin, tim bulutangkis Indonesia berhasil menjadi juara umum setelah meraih total sembilan medali : tiga medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu.

Tiga medali emas Sea Games 2015 diperoleh oleh tim beregu putra, pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Surwardi serta ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto . Sementara dua medali perak diaraih pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan tunggal putri Hanna Ramadini.

Sementara medali perunggu diperoleh oleh tim beregu putri, dua dari ganda putri dan satu dari ganda campuran.

Berikut susunan tim bulutangkis Untuk SEA Games 2017 :

Putra :

  1. Jonatan Christie
  2. Ihsan Maulana Mustofa
  3. Muhammad Bayu Pangisthu
  4. Firman Abdul Kholik
  5. Berry Angriawan
  6. Hardianto
  7. Fajar Alfian
  8. Muhammad Rian Ardianto
  9. Hafiz Faisal
  10. Edi Subaktiar

 

Putri :

  1. Fitriani
  2. Dinar Dyah Ayustine
  3. Hanna Ramadini
  4. Gregoria Mariska
  5. Greysia Polii
  6. Apriani Rahayu
  7. Rosyita Eka Putri Sari
  8. Ni Ketut Mahadewi Istarani
  9. Shela Devi Aulia
  10. Gloria Emanuelle Widjaja

Dicari dengan kata kunci :

  • info bulu tangkis 2017
  • jadwal sg bulutangkis perorangan live
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment