Cristiano Ronaldo dan Neymar Ulang Tahun, Inilah Fakta Unik Tentang Mereka

Bagikan Berita Ini

Dua bintang sepak bola dunia yakni Cristiano Ronaldo dan Neymar sama-sama merayakan ulang tahunnya pada hari ini. Ronaldo berusia 31 tahun sedangkan menginjak usia 24 tahun.

Baik Ronaldo dan Neymar sama-sama masuk nominasi Ballon d’Or 2015 yang dimenangkan Lionel Messi. Kombinasi gol kedua pemain jika dijumlahkan adalah 773 gol.

Ingin tahu lebih banyak tentang kedua superstar tersebut? Berikut Fakta Unik tentang mereka:

1. Real Madrid adalah klub pujaan masa kecil Ronaldo, yang kelak merekrutnya dari Manchester United dengan memecahkan rekor transfer £80 juta pada 26 Juni 2009.

2. Real Madrid nyaris mendapatkan Neymar pada usia 14 tahun. Seluruh tes telah berhasil dilalui dan bersiap meresmikan kepindahannya, namun Santos memberikan bayaran besar untuk mempertahankannya.

3. Ronaldo merupakan sosok populer di sekolah, tapi ia diusir pada usia 14 setelah ia melemparkan kursi ke arah gurunya. Ronaldo mengatakan alasan dia melakukan itu karena gurunya tidak menghormati dia. Meskipun kemudian dikeluarkan, itu menjadi titik balik besar dalam hidupnya. Ibunya kemudian mendorongnya untuk memusatkan seluruh perhatiannya pada sepak bola.

4. Pada umur empat bulan, Neymar nyaris tewas karena kecelakaan mobil. Neymar berada di kursi bayi di jok belakang, namun hilang setelah terjadinya tabrakan. Neymar ditemukan berada di bawah jok dengan kondisi berlumuran darah dan luka dalam di kepala.

5. Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak 50 gol dalam satu musim, selama lima musim beruntun.

6. Neymar menjadi satu-satunya pesepak bola Brasil yang menjadi penghias sampul majalah terkemuka, Time.

neymar-time-magazine-jpg

7. Pada 2015, Ronaldo meraih penghargaan dari Guiness World Records sebagai orang yang paling banyak mendapatkan Like dalam akun sosial media Facebook.

8. Pada usia 24 tahun, Neymar sudah menjadi peringkat kelima topskor sepanjang masa timnas Brasil dengan 46 gol, terpaut dua gol dari peringkat keempat Zico.

9. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 88 gol, juga topskor sepanjang masa timnas Portugal dengan 55 gol.

10. Pada usia 24 tahun, Neymar memiliki catatan penampilan dan gol internasional lebih banyak dibanding Ronaldo dan Messi di usia yang sama. Neymar mencetak 209 gol untuk klub sedangkan Ronaldo 111 gol pada usia 24 tahun.

Dicari dengan kata kunci :

  • fakta unik neymar 2017
  • tanggal ultah c ronaldo dan neymar
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment