Coutinho Akui Jadi Pemain yang Lebih Baik Berkat Klopp

Philippe Coutinho mengakui kalau dirinya berkembang menjadi pemain yang lebih baik berkat bimbingan dari Jurgen Klopp.

Coutinho didatangkan oleh Brendan Rodgers dari Inter Milan dan sejak saat itu menjelma menjadi salah satu bintang bagi tim asal Merseyside. Perannya sebagai pengatur serangan sangat penting bagi tim, tak jarang gol-golnya berjasa mendatangkan kemenangan bagi The Reds.

Namun menurut Coutinho, kedatangan Klopp di Liverpool telah membuat dia dan keseluruhan tim menjadi lebih baik.

“Dia menciptakan tim yang sangat sukses di (Borussia) Dortmund dan sangat bagus untuk Liverpool bisa memiliki dia,” kata pemain internasional Brasil kepada majalah World Soccer.

“Dalam latihan, kami bekerja keras dan menikmati metode, yang membantu membuat kami menjadi pemain yang lebih baik. Sedikit demi sedikit, ia menerjemahkan ke pertandingan dan saya pikir semua orang telah melihat betapa efektif filsafatnya berdampak jika kita beradaptasi dengan cara yang benar,” lanjut penyandang no.10 itu.

Meski secara statistik belum membaik, namun Klopp sukses membawa Liverpool melaju ke final Capital One Cup dan masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Di Premier League, Liverpool terdampar di peringkat delapan dengann selisih sembilan poin dari peringkat keempat, Manchester City.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Related Posts

About The Author

Add Comment