Corsa Dukung Trio Tim Papan Atas DIY

Bagikan Berita Ini

JAKARTA, INFOOLAHRAGA.NET- PT Multistrada Arah Sarana Tbk yang lebih dikenal melalui produk keluarannya berupa ban motor Corsa dan ban mobil Achilles semakin optimis untuk terus mendukung dunia sepak bola Indonesia. Setelah mendukung tiga tim besar di Liga 1, kini tidak tanggung-tanggung dengan membidik area Daerah Istimewa Yogyakarta, Corsa resmi memulai kerjasamanya dengan 3 Tim ternama asal Kota Pelajar yakni, PSIM Yogyakarta, PS Sleman,dan Persiba Bantul yang tergabung dalam Liga 2.

Kemampuan dan nama besar ketiga tim yang masih berada di dalam satu provinsi ini menjadi semangat Corsa memberikan dukungan terbaiknya. PSIM Yogyakarta, PS Sleman, dan Persiba Bantul masing-masing terpisah dalam grup 3, 4, dan 5 di liga 2.

Peresmian dimulainya hubungan kerja sama antara Corsa dan masing-masing tim telah digelar pada tanggal 20-22 Mei 2017 lalu di tiap daerah tim tersebut bermarkas. Peresmian yang dikemas dalam bentuk konferensi pers turut dihadiri para pemain tim.

Dalam acara konferensi pers tersebut, Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa mengungkapkan bahwa strategi yang tengah dijalani Corsa, “Pasar daerah Yogyakarta menjadi salah satu fokus perhatian Corsa untuk mengembangkan potensi penjualan ban motor. Terlebih kini Corsa sedang berfokus mengembangkan segmen pasar untuk produk terbaru Corsa Platinum V Series di daerah DI Yogyakarta sehingga mendukung ketiga tim tersebut dipilih sebagai salah satu strateginya. Sejauh ini Corsa telah mensponsori 13 klub sepakbola Indonesia, baik itu dalam Liga 1 maupun dalam Liga 2. Corsa berharap dengan semakin bertambahnya klub bola yang disponsori, kemajuan tim sepakbola Indonesia akan menambah gairah di Liga 1 dan Liga 2”.

Salah satu suporter dari ketiga tim ini juga terkenal dengan kreativitasnya dalam membuat koreografi yang sangat memukau, ialah supporter PSS Sleman yaitu Brigata Curva Sud (BCS). Bahkan, sekarang BCS telah menempati posisi teratas dalam “Top 5 Best Supporter” di Asia. Prestasi-prestasi gemilang juga kerap kali diukir oleh ketiga tim asal Yogyakarta ini.

Oleh karenanya, Corsa merasa perlu memberikan dukungannya kepada tim-tim sepakbola yang dilihatmemiliki rekam jejak yang positif. Dalam konferensi pers PSS Sleman 20 Mei 2017 lalu, Drs. Rumadi selaku Manajer Operasional Tim mengungkapkan harapannya, “Besar harapan agar Corsa ke depannya turut mendukung kegiatan suporter di samping kegiatan tim.Karena kesetiaan suporter yang mendukung tim kemanapun kami bertanding patut diapresiasi.”

Di lain kesempatan, perwakilan manajemen Persiba Bantul, Nur Janis, menyampaikan target yang ingin dicapai Persiba Bantul, “Kami berharap dapat tembus 16 besar agar dapat terus melaju. Semoga dengan dukungan Corsa dapat menambah amunisi kami untuk mencapai target tersebut.”

Corsa berharap dengan mulai menjalin hubungan dengan ketiga Tim Besar asal Yogyakarta ini dapat membantu memperkenalkan ban keluaran terbaru Corsa Platinum V Series dalam varian V22 dan V33. Ban ini merupakan salah satu ban terobosan terbaru kemampuan grip yang sangat baik dan keawetannya lebih lama dibandingkan dengan ban tipe sejenis.Dalam program Jelajah Tangguh yang digelar bulan lalu dan bertujuan untuk menguji keawetan ban, dengan jarak dari Sabang hingga Bandung yang sepanjang lebih dari 3.500 KM berhasil membuktikan bahwa Corsa Platinum V Series dengan teknologi Ecosave mampu bertahan hingga lebih dari 80% ban standar merk lain dan 45% lebih awet dibandingkan dengan ban berteknologi Ecotire lainnya. Sebelumnya Corsa Platinum V Series ini juga telah teruji melalui outdoor test sejauh kurang lebih 18.000 KM, sedangkan melihat hasil pengujian ban merk lain hanya mencapai kurang lebih 10.000 KM.

Dengan pencapaian tersebut membuat Corsa semakin percaya diri untuk menggaet ketiga tim asal Yogyakarta ini sekaligus. PSIM Yogyakarta, PS Sleman, dan Persiba Bantul dinilai sebagai tim-tim yang tangguh dan cocok dengan citra Corsa. Melihat sisi lainnya, ban Corsa yakin memiliki manfaat yang penting bagi para suporter tim-tim sepak bola asal Yogyakarta yang mayoritas berkendara motor dan membutuhkan ban yang awet untuk beraktivitas.

Seperti diungkapkan Manager Klub PSIM Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru S.E, “Penggunaan ban Corsa ini cocok untuk suporter PSIM Yogyakarta yang gemar menonton pertandingan kami hingga ke luar daerah Yogya hingga Magelang, Semarang, dan kawasan Jawa Tengah, memang kebanyakan suporter menggunakan sepeda motor.” (TP/AB)

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment