Copa Del Rey 2016: Athletic Bilbao Berhasil Meredam Keganasan Barcelona

Barcelona berharap 2017 akan lebih baik daripada tahun 2016, tapi kenyantaan itu tidak terjadi pada pertandingan leg 1 babak 16 besar Copa Del Rey 2016 yang mempertemukan tuan rumah Athletic Bilbao dengan tim raksasa Barcelona di Stadion San Mames , Jumat dini hari (6/12/2017).

Pertandingan ini merupakan laga perdana Barcelona di tahun 2017, tapi sayang Barcelona harus mendapatkan hasil negatif dengan menyerah 1-2 dari Athletic Bilbao.

Yang lebih pahitnya lagi Barcelona hanya mampu mencetak 1 gol melalui Lionel Messi, meski pada laga tesebut Athletic Bilbao harus bermain dengan 10 orang pemain, tetapi Barcelona tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Setelah diusirnya pemain Athletic Bilbao Raul Garcia dan Ander Iturraspe oleh wasit pada babak kedua. Kemenangan ini membuat Athletic Bilbao hanya butuh hasil imbang 0-0 kontra Barcelona pada leg 2 di Stadion Camp Nou.

Tetapi Barcelona cukup menang 1-0 untuk lolos ke babak 8 besar Copa Del Rey 2016, berkat 1 gol tandang yang dicetak oleh Lionel Messi.

 

Jalannya Pertandingan :

Di awal pertandingan kedua tim sama-sama tampil menyerang, ketika Barcelona sudah menemukan ritme permainannya.

Sangat disayangkan Barcelona dikejutkan oleh gol sundulan Garcia melaui kerja sama apik antara Aduriz yang memberikan crossing akurat kepadanya pada menit ke-25.

Tiga menit berselang petaka kembali menghampiri skuat Barcelona, Athletic Bilbao mampu memperlebar keunggulan melalui gol William yang berawal dari assist Aduriz.

Asisst tersebut merupakan Assist kedua yang dilakukannya Aduriz pada laga ini.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona pun tiba melaui pemain bintangnya yakni Lionel Messi pada menit ke- 53, berawal dari kesalahan kiper Athletic Bilbao Gorka Irairoz yang kurang lengket dalam menangkap bola hasil tembakan bebas Lionel Messi

Laga pun makin memanas, terbukti 2 pemain Athletic Bilbao yakni Raul Garcia dan Ander Iturraspe diusir oleh wasit karna masing-masing mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 74 dan 80.

Hasil akhir pun tidak berubah hingga akhir laga, Barcelona yang unggul jumlah pemain dipaksa harus menelan kekalahan perdana pada tahun 2017 ini.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment