Cara Menjadi Suporter Keren

Bagikan Berita Ini

Sebentar lagi gelaran Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) akan dimulai. Dahaga tontonan bola yang selama ini menaungi ribuan suporter Indonesia akan tertuntaskan. Rencana kompetisi yang akan dibawah supervisi PT Liga ini akan dibuka dengan laga Persipura vs Persija di Stadion Mandala, Jayapura 29 Silam. Kick Off ISC ini berubah jadwal karena sebelumnya direncanakan akan berlangsung besok 16 April dengan laga Persipura vs Sriwijaya FC

Bergulirnya kembali kompetisi membuat gairah persepakbolaan Indonesia kembali meningkat. Seusai munculnya jadwal kompetisi, rencana buat awaydays pun akan segera dirancang oleh para fans club.

Hadirnya tim Bali United membuat awaydays atau nonton sepakbola tandang ke klub lain semakin menarik. Selain nonton bola kita bisa sekalian berlibur.

Mendukung tim di laga kandang sangat berkesan, apalagi kalau awaydaysnya ke kota rival. Wah pasti sangat berkesan banget tuh.

Berikut tips AwayDays Asyik ala Infoolahraga

Susun Jadwal

Pastikan kita tahu jadwal pertandingan. Dengan kepastian jadwal kita bisa menyusun planning untuk bepergian ke kota tersebut. Jika sudah mengetahui jadwal pertandingan jauh hari, kita akan lebih mudah membeli tiket perjalanannya.

Bareng – Bareng / Sendiri

Nonton bola sendiri apa enaknya, lebih baik bareng teman-teman, namun jika tetap menjadi solo suporter nggak papa kok. Kejadian solo suporter penulis alami saat nonton semifinal Sea Games cabang sepakbola kemarin. Dari Jakarta berangkat sendiri, namun di Singapura bertemu banyak suporter Indonesia.

Siapkan Biaya Perjalanan

Nonton tandang harus siap menabung, biaya perjalanan perlu dirinci biar nggak kehabisan uang jajan di kota / negara orang. Selain itu, mencari reverensi makanan murah di kota / negara tujuan merupakan suatu keharusan. Nggak papa deh ngirit untuk beberapa hari daripada foya foya tapi nanti terlantar.

Siapkan Dresscode

Ini yang juga nggak kalah penting. Tampil menarik saat laga tandang adalah keharusan. Buat teman teman suporter casual, Jaket Parka, Jeans dan sepatu ADIDAS jadi setelan yang wajib dikenakan.

Ada juga yang menggunakan jersey klub idola, jeans dan Sepatu ADIDAS. Entah kenapa Adidas terutama yang Sneakers jadi pilihan kebanyakan suporter saat nonton bola. Mungkin karena banyak beberapa film tentang suporter bola di Inggris yang dalam setiap scenenya menampilkan suporter dengan Sepatu ADIDAS nya

sepatu ADIDAS

sepatu ADIDAS

Selalu Sopan di Perjalanan

Last but not least, menjaga perilaku wajib kita lakukan. Jangan pernah berbuat onar karena selain mempermalukan diri sendiri akan mempermalukan tim yang kita dukung.

Awaydays kemana yang paling berkesan teman?

Dicari dengan kata kunci :

  • sepatu suporter
  • jaket suporter
  • jaket suporter casual
  • sepatu suporter bola
  • jual jaket suporter
  • tips jadi suporter baik
  • jaket casual supporter
  • jaket casual ala seporter
  • adidas untuk suporter
  • adidas buat suporter
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment