Cabang Olahraga Atletik

Atletik adalah salah satu cabang olahraga tertua yang dipertandingkan. Jenis olahraga ini cenderung menggunakan kekuatan fisik. Nah, menurut sejarah, atletik mulai di pertandingan sejak tahun 776 sebelum masehi. Sudah sangat lama bukan? Atletik yang kita kenal sekarang mempunyai banyak sekali cabang. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas contoh dari cabang olahraga atletik. Siapa tahu, dengan mengenal jenis cabang olahraga atletik, anda menjadi semangat untuk berolahraga. Nah, apa saja jenis olahraga ini? Anda dapat membacanya di bawah ini. Semoga bermanfaat!

Lari

Nah, cabang olahraga atletik yang pertama, dan mungkin menjadi salah satu yang terkenal adalah lari. Lari merupakan salah satu jenis cabang olahraga atletik yang orang awam pun sering melakukannya guna meningkatkan kebugaran tubuh, seperti lari pagi setiap hari. Nah, pada atletik, lari mempunyai porsi besar untuk di pertandingkan. Pada olahraga ini, ada beberapa jenis lari yang di pertandingkan seperti marathon, sprint, estafet dan juga jalan cepat. Salah satu atlet lari yang terkenal adalah Usain Bolt.

Tolak peluru

Tolak peluru menjadi cabang olahraga selanjutnya yang anda ketahui. Nah, cabang olahraga atletik ini di lakukan dengan cara menolak peluru. Peluru yang di maksud bukan merupakan peluru untuk senapan, tetapi merupakan logam yang berbentuk bundar menyerupai peluru. Ukuran penilaian dari cabang ini adalah jarak tolakan yang paling jauh. Tetapi, tentu saja, peluru yang di tolakkan tidak boleh melewati lingkaran pembatas. Apabila melewati lingkaran, maka peserta akan di diskualifikasi dari perlombaan.

Memanah

Tentu anda sekalian sudah tidak asing dengan panah. Ya, hal ini dikarenakan dalam film, panah sering kali di gunakan sebagai salah satu senjata berperang. Tahukah kamu jika memanah adalah salah satu cabang olahraga atletik yang di perlombakan? Memanah adalah cabang atletik yang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi. Anda harus berkonsentrasi agar busur panah yang anda lontarkan tepat mengenai area yang anda bidik. Tentu, anda memerlukan latihan ekstra untuk menjadi master.

Deskripsi: cabang olahraga atletik dapat dijadikan sebagai informasi tambahan. Anda mungkin akan lebih mencintai atletik dengan mengetahui cabangnya.

Dicari dengan kata kunci :

  • contoh jadwal olahraga athletic
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment