Buffon Targetkan Bermain di Piala Dunia 2018

Bagikan Berita Ini

Banyak pemain sepakbola yang kehilangan pamornya dengan beranjaknya usia mereka. Hal tersebut tentunya dapat dimaklumi karena dengan semakin bertambahnya usia maka performa mereka sebagai pemain juga ikut menurun. Sehingga para pemain yang telah melewati masa keemasannya tersebut memutuskan untuk bermain di kompetisi yang relatif lebih mudah. Namun ternyata tidak semua pemain sepakbola merasakan hal tersebut. Karena masih ada segelintir pemain sepakbola yang tidak lagi muda namun tetap menunjukan performa luar biasa dan masih menjadi andalan dari tim yang ia bela. Dari segelintir pemain tersebut, tentunya nama Gianlugi Buffon tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Hal tersebut tidak lepas karena mantan pemain Torino tersebut tetap menjadi andalan dari Si Nyonya Tua. Bahkan bersama dengan tim yang bermarkas di Juventus Stadium tersebut, Gianlugi Buffon telah berhasil membawa banyak piala juara. Termasuk mempertahankan scudetto untuk beberapa tahun terakhir ini. Namun yang paling mengesankan dari perjalanan karir Gigi (panggilan akrab Gianlugi Buffon) adalah kesetiaannya terhadap tim Juventus. Bahkan ketika Juventus mengalami mimpi buruk pada beberapa waktu tahun yang lalu. Yaitu ketika Juventus terkena skandal Cassiopoli yang membuat Juventus harus turun kasta ke Serie B., Buffon tetap setia. Namun meskipun masih menjadi andalan dari Juventus untuk sekarang namun banyak pihak yang menduga bahwa usia Buffon yang sudah tidak muda lagi membuatnya akan segera gantung sepatu.

Kabar tersebut berhembus kencang karena regenerasi pemain Juventus yang memang cukup baik. Sehingga banyak yang beranggapan bahwa Buffon akan segera mengakhiri bakti tugasnya di Juventus. Namun ternyata pendapat berlawanan diberikan langsung oleh sang pemain. Dimana nyatanya keinginan pensiun masih belum terpikirkan oleh Buffon. Bahkan tidak berhenti sampai disitu saja karena Buffon juga berniat untuk membela tim nasional Italia pada Piala Dunia tahun 2018 mendatang. Bisa dibilang, Piala Dunia tahun 2018 adalah target terakhir dalam karir sepakbola yang dimiliki oleh Buffon. Setelah menyelesaikan tugasnya di Piala Dunia di tahun 2018 nantinya-lah Buffon memiliki niat untuk pensiun dari lapangan hijau.

“Pensiun? Saya tidak pernah memikirkan akan hal tersebut. Saya hanya fokus untuk bermain dan tampil di Piala Dunia 2018. Sangat menyenangkan jika bisa membuktikan diri bahwa kritik yang datang kepada saya adalah salah. Saya akan pensiun jika waktunya tiba dan saya benar-benar tidak mampu bermain lagi. Tapi untuk saat ini saya hanya fokus untuk tampil sebaik mungkin.” Pungkas Kiper Juventus tersebut.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment