Bonek Siap Berangkat ke Bandung

Bagikan Berita Ini

Bonek siap geruduk Bandung untuk mengawal kebanggan. Ya, suporter Persebaya tersebut tetap akan menuju kota kembang tempat berlangsungnya Kongres Tahunan PSSI pada 6-8 Januari 2017 nanti. Meskipun sempat dilarang dengan ancaman di coretnya Persebaya jika Bonek tetap nekad ke Bandung. dikutip dari Bolanet Ketua Umum PSSI Edy Rachmayadi mengatakan Kalau Bonek datang ke Bandung, besoknya Persebaya saya coret.

Namun, “Himbauan” Ketum PSSI tersebut tidak menyurutkan langkah Bonek untuk mengawal tim idolanya. Dikutip dari laman Facebook Arek Bonek 1927, kami AB 1927 menyatakan sikap: tetap sepakat berangkat ke bandung untuk mengawal PERSEBAYA sampai benar2 di akui kembali hak’nya.

Arek Bonek 1927 juga berpesan untuk tetap menjaga nama baik Bonek dan Surabaya selama perjalanan Surabaya Bandung.

Stigma negatif terhadap Bonek lambat laun makin hilang, bahkan dalam Parade Bela Persebaya beberapa waktu lalu, terlihat pawai suporter Persebaya ini berjalan sangat lancar bahkan pihak keamanan baik Polisi dan TNI tampak dengan santainya membaur dengan suporter.

 

Menurut dedengkot Arek Bonek 1927 Andie Peci, hadirnya Bonek di Bandung adalah langkah untuk mengawal Persebaya agar benar benar kembali ke kancah persepakbolaan Indonesia

Langkah yang diambil Bonek ini merupakan langkah ketiga mereka menuntut kembalinya Persebaya di kongres PSSI. Sebelumnya pada kongres PSSI bulan Agustus dan November. Pada Kongres PSSI bulan Agustus, Bonek sempat di janjikan akan dipulihkannya Persebaya di Kongres November. Namun di Kongres pemilihan Ketua Umum November, keinginan Bonek melihat Persebaya kembali ke kompetisi gagal terpenuhi. Sebagian besar voters menolak pembahasan soal pemulihan 7 klub.

Di Kongres Tahunan PSSI di Bandung nanti, akan dibahas 4 point yang gagal dibahas waktu kongres PSSI di bulan November nanti.

Penyampaian penyelesaian dan keputusan terhadap agenda yang tertunda dalam Kongres PSSI 10 November 2016:
a. Mengesahkan, memberhentikan sementara, atau memberhentikan anggota
b. Penerimaan/penolakan, terhadap permohonan 7 klub bermasalah
c. Pengampunan terhadap sanksi Perseorangan
d. Penyelesaian sengketa Asosiasi Pemain Sepak Bola

Semoga di tahun 2017 ini, Keinginan Bonek dan 6 suporter klub lainnya agar tim mereka kembali ke Kompetisi PSSI bisa terwujud. Amien

Sumber Foto Jawapos

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment