Boaz Solossa Pemain Terbaik ISC A Pekan 6

Bagikan Berita Ini

Boaz Solossa pemain terbaik ISC A pekan 6 versi Goal Indonesia saat timnya mengalahkan Barito Putera di Stadion Mandala, Jayapura, pada hari (Senin 13/6) malam. Boaz Solossa mampu mencetak 2 gol dan membawa timnya Persipura menang 5-4 melawan Barito Putera.

Awal babak pertama Persipura mampu unggul di menit ke-3 oleh pemain bek kanan Yustinus Pae. Gol yang tercipta cukup cepat membuat fan tuan rumah bersuka cita. Namun euphoria satu gol cepat tidak berlangsung lama tim tamu Barito Putera mampu membalas 3 gol lewat striker Luis Junior pada menit ke-9 dan menit ke-33, dan gol Rizki Pora pada menit ke-20 sebagai gol penutup babak pertama.

Kekalahan pada babak pertama tidak menyurutkan semangat juang tim Mutiara Hitam. Boaz Solossa mampu menjadi penyemangat timnya dalam drama sembilan gol. Pertandingan yang digelas di Stadion Mandala, Jayapura berlangsung cukup seru, dan jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim.

Tidak ingin dipermalukan di hadapan publik sendiri Persipura harus mampu memperkecil ketinggalan dan harus meraih kemenangan. Akhirnya Persipura mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 setelah tembakan keras kaki kiri Sang Kapten Boaz Solossa pada menit ke-51. Eks kapten Timnas Indonesia menambahkan gol lagi pada menit  56 dan merubah skor menjadi 3-3.

Boaz Solossa Pemain Terbaik ISC A Pekan 6

Boaz Solossa Pemain Terbaik ISC A Pekan 6

Striker Barito Putra, Luis Junior merubah kedudukan pada menit ke-62 dan Barito Putra kembali unggul di babak kedua. Namun keunggulan Barito Putera hanya berlangsung 6 menit, setelah pemain sayap Mutiara Hitam, Ferinando Parhabol membuat gol pada menit ke-68 dan 88 dan membalikkan skor menjadi 5-4 untuk kemenangan Persipura atas lawannya Barito Putera.

Dua gol yang tercipta dari kapten Persipura Boaz Solossa menjadi penyemangat bagi timnya untuk membalikkan keadaan pada babak kedua, meski dengan skor tipis 5-4 sudah membawa Persipura naik ke peringkat 4 klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016. “Boaz Solossa sudah menemukan performa terbaiknya, dan kami berharap itu akan terus berlanjut di pekan ke-7” ujar mantan pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Dicari dengan kata kunci :

  • pemain terbaik tsc pekan 7
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment