Barcelona Kalah Lagi

Barcelona kembali mengalami kekalahan di Laliga. Setelah dikalahkan tim promosi Alaves, kali ini mereka bertekuk lutut di kandang Celta Vigo. Klub yang dulu pernah ditangani oleh Luis Enrique itu mengalahkan mereka dengan skor tipis 4-3. Celta Vigo sendiri adalah jinx Barcelona dalam dua musim terakhir.

Barcelona memulai game dengan mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya. Jeremy Mathieu mendampingi Gerard Pique sebagai bek tengah, sementara di lini tengah Sergio Busquets ditemani oleh rising star Portugal Andre Gomes dan Rafinha. Dan Arda Turan menggantikan Lionel Messi di formasi depan untuk melayani Suarez ditemani oleh Neymar Jr.

Di menit awal babak pertama kedua tim mencoba untuk lebih banyak menguasai bola. Meskipun pada akhirnya Barcelona lebih banyak menguasai bola dengan memainkan operan-operan pendek sementara Celta bermain defensif dengan mengandalkan serangan balik dan bermain efektif.

Gol pertama Celta tercipta saat Marc Andre Ter Stegen melakukan kesalahan passing kepada Sergio Busquets. Busquets tidak sempurna menerima bola, kemudian Iago Aspas menyerobot bola dan menyodorkannya kepada Sisto. Si rekrutan baru Celta ini menyelesaikan umpan Aspas dengan dingin dengan tendangan terarah ke tiang jauh.

Iago Aspas kembali menjadi aktor untuk gol kedua Celta. Kali ini ia sendiri yang menyelesaikan peluang yang didapat. Gol berawal dari Suarez yang mencoba menusuk lebih dalam kotak penalti Celta, bola yang berhasil dicuri dikirim langsung ke depan. Iago Aspas yang menerima bola, tanpa banyak aksi langsung menggocek dan langsung melepaskan tembakan saat dirasa punya ruang tembak yang cukup. Pique mencoba menahan namun terlambat, bola sudah dikirim ke tiang jauh melewati Marc Andre Ter Stegen.

Celta menambah gol ketiga oleh bunuh diri Jeremy Mathieu. Mathieu salah mengantisipasi wall pass dari tim lawan dan mengirimkan bola ke gawang sendiri.

Barcelona memperkecil ketinggalan saat Iniesta yang masuk di babak kedua mengirimkan bola ke kotak penalti Celta. Pique yang unggul tinggi badan tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Celta. 3-1. Neymar Jr memperkecil ketinggalan dengan tendangan penalti yang diberikan wasit karena Radoja menjatuhkan Andre Gomes di kotak penalti.

Marc Andre Ter Stegen bermain buruk hari itu, ia kembali membuat blunder untuk gol ke empat Celta Vigo. Ter Stegen yang tidak memperhatikan tekanan lawan di kotak penaltinya sendiri mencoba membuang bola yang malah mengenai Hernandez, pemain Celta Vigo, dan masuk ke gawangnya sendiri. Skor kembali berubah 4-2. Barcelona akhirnya memperkecil ketinggalan melalui Pique memanfaatkan sodoran dari Denis Suarez.

Skor 4-3 tidak berubah sampai peluit akhir ditiupkan wasit. Kemenangan ini menempatkan Celta Vigo ke posisi 10, dan Barcelona berada di posisi 4.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment