Atletico Madrid, Salah Satu Kekuatan Baru di Eropa

Apa yang membedakan Atletico Madrid dengan Valencia? Konsistensi jawabannya. Valencia dahulu sempat menjadi kekuatan Eropa. Mereka dua kali berturutan menuju final Champions League. Di tahun 2000 mereka berhadapan dengan Real Madrid, dan setahun kemudian mereka kembali ke panggung final berhadapan dengan Bayern Muenchen.

Lantas bagaimana dengan tim Madrid yang lain lagi? Atletico kini bisa dibilang sebagai kekuatan baru di Eropa. Mereka berhasil masuk ke final Liga Champions dua kali dalam tiga tahun terakhir. Mereka kalah dari tim yang sangat mereka benci. Ya, dalam dua kali kesempatan mereka kalah dari Real Madrid. Di tahun 2014, mereka kalah menyakitkan saat keunggulan 1-0 berubah menjadi kekalahan telah 1-4.

Kemenangan yang sudah di depan mata hancur beberapa detik sebelum peluit akhir ditiup wasit. Di tahun 2016, mereka kalah beruntung tos-tosan. Juanfran sebagai eksekutor terakhir tidak dapat menunaikan tugasnya dengan baik.

Musim ini mereka memuncaki La Liga setelah tujuh pertandingan. Mereka mengalahkan Celta Vigo dengan telak empat gol tanpa balas. Dan itu adalah Celta Vigo yang sama, yang berhasil membungkam Barcelona dengan empat gol berbalas tiga saja. Di fase grup liga champion mereka juga ada di peringkat pertama.

Atletico saat ini bisa dibilang punya skuad dengan komposisi yang sangat bagus di Eropa. Dan mereka memiliki sosok pelatih yang punya semangat pantang menyerah dalam diri Diego Simeone. Antoine Griezmann adalah penyerang paling sangar di Eropa saat ini. Enam gol dari tujuh pertandingan Atletico dimana ia hanya bermain enam kali saja. Jan Oblak juga sangat tangguh di area gawang, menjaga rekor clean sheet nya di sembilan pertandingan di semua ajang. Kevin Gameiro dan Fernando Torres menambah kedalaman dan pilihan taktik bagi Diego Simeone.

Di lini tengah, Koke mulai mencapai level yang lebih baik dibanding musim lalu. Bahkan gelandang internasional Spanyol, Mario Suarez, menyebutkan bahwa saat ini pemain 24 tahun itu lebih baik daripada Xavi Hernandez.

Jika musim ini Messi lebih banyak berkutat di ruang kesehatan Barcelona, dan Zinedine Zidane masih belum konsisten dengan hasil yang didapat, maka kita bisa pertimbangkan Atletico untuk menjadi kandidat juara La Liga dan juga Liga Champions musim ini.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment