Apa yang Terjadi Jika David De Gea Hengkang

Bagikan Berita Ini

Saga transfer David De Gea musim panas lalu memang cukup unik. Gagal bergabung dengan Real Madrid karena keterlambatan dokumen transfer. Bagi fans El Real, hal ini sangat disayangkan mengingat mereka baru saja kehilangan kiper utama Iker Casillas. Namun tidak untuk fans United, gagalnya transfer tersebut berarti De Gea masih akan berseragam United. Selama beberapa musim terakhir, De Gea merupakan salah satu pemain yang posisinya tidak tergantikan, kemampuannya sebagai penjaga gawang sudah tidak diragukan lagi. Entah sudah berapa poin yang ia sumbang untuk tim, yang pasti, saat ini belum ada kiper lain di skuat United yang dapat menggantikan De Gea.

Sergio Romero Disiapkan Untuk Jadi Pengganti De Gea?

Pada awal musim 2015/16, ketika berita kepergian De Gea berhembus semakin kencang, van Gaal ternyata sudah memiliki rencana. Ia mendatangkan kiper yang menunjukkan performa luar biasa di Piala Dunia 2014, Sergio Romero. Kualitas Romero memang belum terbukti meskipun timnas Argentina menjadi runner-up di ajang empat tahunan tersebut. Namun van Gaal percaya bahwa kiper yang didatangkan dari Sampdoria ini dapat menggantikan De Gea. Romero sempat memainkan 4 laga pertama United di liga Inggris (musim 2015/16) sebelum akhirnya posisi utama di bawah mistar diambil kembali oleh De Gea.

United Tanpa De Gea?

Coba kita bayangkan jika transfer De Gea ke Real Madrid berhasil dirampungkan, apa yang akan terjadi dengan United? Sebenarnya United masih memiliki satu lagi kiper yang menurut saya sangat underrated, Victor Valdes. Memang kemampuan Valdes sekarang pastinya sudah tidak sama lagi dengan dulu saat ia masih berseragam Barcelona. Tapi pengalamannya selama ini patut diperhitungkan dan dicoba. Usia 30 ke atas bukan merupakan masalah bagi penjaga gawang, lihat saja Buffon yang masih dapat bermain dengan baik saat ini. Valdes hanya membutuhkan kepercayaan, dan hal itu dapat terwujud jika De Gea hengkang. Posisi kiper utama United akan diperebutkan oleh Romero dan Valdes, mungkin awalnya akan berat untuk United, namun, lama kelamaan hal itu akan menjadikan United tim yang overall lebih baik karena mereka tidak lagi bergantung kepada satu orang saja (De Gea) untuk menjaga gawang. Barisan pertahanan United akan semakin terpacu untuk bermain lebih baik.

Mungkin kalian berpendapat lain, tapi menurut saya, ada sisi positif yang bisa diambil jika De Gea hengkang. Bagaimana menurut kalian?

Tulisan Calvin Makaminang
Founder of @gamingcjm & @footballcjm.
Penulis bisa dijumpai di akun twitter @calvinjoshua16

Dicari dengan kata kunci :

  • david de gea
  • de gea
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment