Apa Kabar Reece Oxford

Masih ingat dengan Reece Oxford? Pemain muda West Ham yang sukses ‘mengantongi’ Mesut Ozil di pertandingan pertama musim 2015/16. Saat itu Oxford menjalani debutnya sebagai gelandang bertahan berusia 16 tahun dan menjadi pemain kedua termuda yang menjadi starter sebuah pertandingan liga Inggris. Oxford menjadi bahan pembicaraan usai pertandingan karena ia hanya kehilangan bola sekali selama 79 menit bermain. West Ham juga akhirnya berhasil menang 2-0 atas Arsenal.

Sebenarnya Oxford sudah berlatih dengan tim senior West Ham sejak musim 2014/15, namun ia lebih sering muncul di tim U-21. Bahkan sempat beberapa kali ia menjadi kapten tim U-21 di usia yang masih sangat dini. Debut resmi Oxford di tim senior West Ham dilakoninya pada pertandingan kualifikasi Europa League saat tim yang bermarkas di Boleyn Ground tersebut menjamu FC Lusitanos.

Semenjak debutnya di liga Inggris, Oxford sudah beberapa kali menjalani laga di tim senior, namun ia lebih sering bermain di tim U-21 West Ham. Musim ini, Oxford sudah 6 kali melakoni laga U-21, uniknya, ia selalu berposisi sebagai bek tengah dan ketika menjadi kapten, West Ham U-21 belum pernah kalah. Bahkan Oxford sudah menyumbang 1 gol dan 1 assist.

Apa Kabar Reece Oxford

Apa Kabar Reece Oxford

Selain mendapat jam terbang lebih di tim senior dan tim junior West Ham, nama Reece Oxford juga akhirnya muncul di update terbaru game FIFA 16. Oxford bahkan sering mengisi waktu luangnya dengan memainkan game yang dirilis EA Sports ini. Seperti yang bisa dilihat di gambar berikut, Oxford sempat ‘berkicau’ di akun sosial medianya sambil memamerkan replika dirinya dalam game sepakbola tersebut.

Sebagai pemain muda yang memiliki potensi untuk menjadi pemain bintang di masa depan, Oxford harus berhati-hati dalam menjalani karirnya. Tidak sedikit pemain muda seperti Oxford yang digadang-gadang akan menjadi pemain hebat, akhirnya tidak memenuhi ekspektasi. Langkah pertama sudah ia jalani dan berakhir manis, sekarang tinggal bagaimana ia melanjutkan perjalanan karirnya. Menurut kalian, apakah Oxford bisa menjadi pemain bintang di masa yang akan datang?

Tulisan Calvin Makaminang
Founder of @gamingcjm & @footballcjm.
Penulis bisa dijumpai di akun twitter @calvinjoshua16

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment