Angelique Kerber Juara Australia Terbuka, Era Baru Petenis Wanita Jerman

Bagikan Berita Ini

Grand Slam Australia Terbuka 2016 punya juara baru, Petenis Jerman berusia 28 Tahun. Angelique Kerber unggulan ketujuh Australian Open berhasil mengalahkan unggulan pertama Serena Williams. Di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kelber menang 6-4, 3-6, 6-4 dengan waktu 2 jam 8 menit.

Selain mengincar gelar ketujuhnya di Australia Terbuka ini, Serena juga mengincar gelar ke -22 grand slam sepanjang karier tenisnya. Namun petenis Amerika Serikat tersebut gagal, Serena juga gagal menyamai rekor legenda tenis wanita Jerman, Steffi Graf.

Kemenangan Kerber menandai kembalinya Jerman sebagai salah satu juara di Australian Open. Di era 90an Steffi Graf menjadi salah satu langganan juara. Graf juara tahun 1988,1989, 1990 dan 1994. Selepas itu, Jerman tak pernah menempatkan wakilnya di Final Australian Open kecuali pada tahun 1996 Anke Huber yang dikalahkan Monica Seles.

Final Australian Open

Final Australian Open

Angelique Kerber berhasil memupus rekor buruknya di turnamen Grand Slam. Ini adalah pertama kalinya petenis putri Jerman itu naik ke podium juara Grand Slam. Sebelumnya, rekor terbaik Angelique Kerber adalah melaju hingga semifinal US Open pada tahun 2011 dan Wimbledon pada 2012 silam. Sementara itu, ini adalah kekalahan yang kelima bagi  Serena di ajang final Grand Slam.

Selamat Angelique Kerber

Dicari dengan kata kunci :

  • final putri australia open 1994
  • tenis putri
  • wanita jerman
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment