Alasan Mourinho Puji Rooney Setinggi Langit

Bagikan Berita Ini

Angin segar kembali berhembus ke Stadion Old Trafford. Kali ini dari ajang lanjutan Europa League antara Sang tuan rumah yakni Manchester United dan tamunya yaitu Zorya Lohansk. Dibayang-bayangi dengan hasil minor ketika fase pertama Europa League menenggelamkan Setan Merah dalam kekalahan. Membuat pasukan Jose Mourinho memiliki beban untuk membalikan peruntungan agar mereka tidak lagi dipandang sebelah mata dalam kancah Eropa. Untungnya gol semata wayang Zlatan Ibrahimovich dapat menyelamatkan wajah Setan Merah di depan pendukungnya sendiri. Tidak hanya itu saja, kemenangan tipis tersebut juga membuat Manchester United mendapatkan tiga point pertamanya di Europa League musim ini.

Alih-alih untuk memberikan pujian kepada Zlatan Ibrahimovich yang mampu mencetak gol, arsitek Setan Merah yaitu Jose Mourinho malah memiliki pandangan lain. Dimana pada pertandingan dini hari tersebut, Jose Mourinho lebih memberikan pujian setinggi langit kepada Wayne Rooney. Hal ini tentu terasa sedikit ganjil apabila melihat kenyataan bahwa Wayne Rooney masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Yang artinya adalah dalam laga melawan Zorya Lohansk, nama Wayne Rooney tidak masuk dalam rencana utama dari Jose Mourinho. Namun ketika melihat skor yang masih kacamata membuat mantan pelatih Real Madrid tersebut memutuskan untuk memasukan pemain berdarah Inggris tersebut.

Dan pilihan yang dibuat oleh Mourinho bisa dibilang tepat. Karena dengan kehadiran Wayne Rooney di lapangan membuat permainan Manchester United berubah menjadi lebih agresif. Hingga puncaknya adalah ketika Wayne Rooney berhasil memberikan umpan yang langsung disambar oleh Zlatan Ibrahimovich untuk mencetak gol. Karena peranannya yang menonjol tersebutlah, Jose Mourinho memuji Kapten utama Manchester United tersebut.

Alasan Mourinho Puji Rooney Setinggi Langit

Alasan Mourinho Puji Rooney Setinggi Langit

“Saya punya pemain bagus di bangku cadangan untuk mengubah permainan (melawan Zorya Lohansk). Wayne Rooney membuat kami seperti berada di posisi yang berbeda dan ia memberi kecepatan ketika tim lawan sudah mulai lelah. Dia mampu membuat celah tersebut. Itulah yang kemudian bisa kami manfaatkan. Dia luar biasa.” Puji Jose Mourinho pada Wayne Rooney.

Akhir-akhir ini sendiri, Wayne Rooney memang jarang dimasukan dalam line-up utama. Seringkali pemain berbadan besar tersebut harus masuk ke lapangan dari bangku cadangan. Hal tersebut juga dapat terlihat ketika Manchester United melumat Leicester City di Old Traford. Dimana Rooney diberi kesempatan bermain oleh Jose Mourinho pada babak kedua. Bahkan banyak yang berpendapat bahwa dibangku cadangkannya Rooney memberikan dampak positif bagi Manchester United sendiri. Karena pemain seperti Juan Mata maupun Pogba nyatanya malah mendapatkan jangkuan jarak bermain yang lebih luas. Namun tentunya Rooney tidak ingin anggapan tersebut malah mengucilkannya. Hal tersebut terbukti seperti yang dilakukan oleh Rooney ketika menjadi bagian penting Setan Merah dalam mendapatkan kemenangan pertamanya di Europa League. Tentunya Rooney memiliki harapan bahwa pujian yang diberikan oleh Jose Mourinho membuatnya mendapatkan kembali tempat di tim utama.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment