Akibat Rasis, Lazio Didenda dan Dihukum

Bagikan Berita Ini

Akibat kelakuan rasis suporternya, Lazio didenda €50.000 dan dihukum untuk menutup sektor stadion yang dikenal dengan Curva Nord selama dua laga kandang.

Suporter Lazio menyanyikan chant bernada rasis yang ditujukan kepada bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico pada Kamis (4/2) dinihari. Laga bahkan dihentikan selama tiga menit oleh wasit Massimiliano Irrati akibat tingkah rasis suporter tuan rumah tersebut.

Selain denda €50.000 akibat chant-chant rasis itu, Lazio mendapat tambahan denda sebesar €15.000 untuk hinaan-hinaan suporter mereka kepada suporter Napoli.

Koulibaly menyebut chant tersebut ‘buruk’ dan memuji wasit karena menghentikan laga. Pujian tersebut diekspresikannya di akun Instagram miliknya.

“Aku ingin berterima kasih kepada para pemain Lazio, tapi khususnya kepada wasit Irrati atas dukungannya. Aku berterima kasih kepada rekan-rekan setimku, publik, dan pendukung kami, yang telah mendukung dengan hebat melawan chant-chant buruk. Aku ingin berterima kasih kepada semuanya atas pesan-pesan solidaritas yang aku terima,” tulisnya.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment