Akibat Pendarahan Hebat, Petinju Mike Towell Meninggal Dunia

Bagikan Berita Ini

Cabang Olahraga Tinju kembali berduka. Kali ini, salah satu petinju terbaik mereka harus kehilangan nyawanya. Dia adalah petinju asal Skotlandia bernama Mike Towell. Insiden terjadi pada hari Kamis yang lalu. Ketika Mike Towell akan menjalani pertarungan tinju kelas Walter melawan petinju tangguh lainnya bernama Dale Evans. Pertandingan tinju yang diselenggarakan Radisson Blue Hotel tersebut awalnya berjalan dengan lancar. Semua terlihat normal dengan Mike Towell yang masuk ke arena tinju dengan kondisi terlihat sehat. Petinju dengan ciri khas rambut panjangnya tersebut hadir dengan menggunakan sarung tinju khasnya. Seperti biasanya, Mike Towell terlihat irit senyum dan hanya fokus pada pertarungannya. Ronde pertama dimulai dan mulai terlihat ketidak seimbangan diantara kedua petarung tersebut.

Hal tersebut terlihat karena tidak berlangsung lama, rivalnya yaitu Dale Evans berhasil merobohkan Mike Towel dengan pukulan kanannya. Hook kanan tersebut cukup untuk membuat Mike Towell terlihat tidak berdaya. Namun Mike Towell berhasil melawan rasa sakitnya untuk kembali melanjutkan pertandingan. Empat ronde pun berhasil dilakoni Mike Towell untuk meladeni pertarungan Dale Evans. Namun pada ronde kelima, Dewi Fortuna sepertinya telah menjauh dari pundak Mike Towell. Karena sebuah hook kiri yang dilayangkan Dale Evans dengan sepenuh tenaga mengenai kepala Mike Towell dengan telak. Akibatnya Mike Towell pun rubuh dengan segera.

Wasit yang menyadari bahwa Mike Towell tak kunjung sadar segera memanggil paramedis. Setelah dibawa ke Rumah Sakit, satu hari setelahnya kabar duka pun harus diterima oleh semua pihak. Yaitu ketika Mike Towell dipastikan meninggal dunia akibat pendarah hebat yang terjadi di kepalanya. Kabar tersebtu tentunya membuat terkejut sekaligus sedih semua orang. Tidak terkecuali bagi rivalnya pada pertarungan tersebut yakni Dale Evans. Dimana Dale Evans tidak bisa menutupi rasa bersalahnya dan menganggap bahwa Mike Towell sebagai seorang petinju sejati yang telah membawa banyak kebahagiaan pada dunia olahraga tinju yang ia tekuni.

Akibat Pendarahan Hebat, Petinju Mike Towell Meninggal Dunia

Akibat Pendarahan Hebat, Petinju Mike Towell Meninggal Dunia

“Saya tidak pernah ingin melihat lawan saya meninggalkan arena pertarungan tinju dengan ditandu keluar dari ring. Siapa yang mau melihat pemandangan seperti itu? itu tentu sangat sulit bagi keluarganya (Mike Towell), karenanya saya ingin semua orang tahu bahwa pikiran dan jiwa saya saat ini bersama keluarga Mike Towell yang ditinggalkan. Dia adalah seorang petinju sejati yang telah membawa kegembiraan terhadap olahraga tinju di Skotlandia.” Jelas Dale Evans pada sebuah wawancara.

Mike Towell bukanlah nama petinju pertama yang harus kehilangan nyawanya di atas ring tinju. Sudah ada beberapa nama besar lainnya yang juga harus merasakan tragedi tersebut. Tentunya hal tersebut sebagai peringatan terhadap petinju maupun setiap pihak yang terlibat di dalamnya untuk semakin meningkatkan kewaspadaan. Agar kejadian serupa tidak perlu terulang lagi.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment