AKhirnya, PSSI Umumkan Pelatih Timnas Indonesia

Bagikan Berita Ini

Setelah ditunda beberapa kali, AKhirnya PSSI menentukan pelatih Timnas Indonesia. Bukan Rahmad Darmawan atau Nil Maizar. Alfred Riedl terpilih jadi pelatih timnas yang baru.

Pemilihan Riedl sangat mengejutkan. karena sebelumnya, pelatih asal Austria itu tidak disebut-sebut sebagai calon. Sebelum ini, PSSI sudah melakukan tes terhadap tiga pelatih lokal, yakni Rahmad Darmawan, Nilmaizar dan Indra Sjafri. Nama terakhir akhirnya mundur karena ingin fokus dengan Bali United.

Keputusan memlilih Riedl bukan sebuah tekanan, demikian diakui oleh PLT ketua PSSI Hinca Panjaitan “Dalam keadaan yang tidak ideal, kami mengambil keputusan ini,” kata Hinca.

pelatih timnas indonesia yang baru

pelatih timnas indonesia yang baru

Hinca menambahkan kalau keputusan penunjukan ALfred Riedl sudah didiskusikan dengan ketua umum dan internal PSSI. Hinca berharap semua bisa mendukung dan menerima keputusan ini.

Pelatih baru Timnas Indonesia

Agenda terdekat, Alfred Riedl akan melatih timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016 yang bakal digelar di Filipina dan Myanmar, 19 November-17 Desember 2016 . Ini adalah ketiga kalinya Riedl ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia. Pada tahun 2010 Riedl membawa timnas Indonesia meraih gelar runner-up kemudian pada tahun 2014 kembali melatih skuad Garuda, di AFF Vietnam tim Merah Putih gagal lolos dari fase grup.

 

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment