Akhirnya, Brazil Rebut Emas Sepakbola Olimpiade Pertama Kalinya

Tuan rumah Brasil akhirnya sukses untuk kali pertama kalinya mendapatkan medali emas Olimpiade dari cabang sepak bola. Prestasi tersebut berhasil diraih di Olimpiade Rio 2016 pada Minggu dini hari WIB.

Brasil berhasil mendapatkan medali emas usai kalahkan Jerman – yang juga belum pernah meraih emas Olimpiade untuk cabang sepak bola putra – lewat adu penalti. Neymar dkk menang 5-4 di adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Neymar menjadi bintang Brasil pada dinihari tadi. Neymar yang jadi kapten Brazil berhasil mencetak gol pada waktu normal dan jadi penendang kelima yang menentukan kemenangan Brazil.

Akhirnya, Brazil Rebut Emas Olimpiade Pertama Kalinya

Akhirnya, Brazil Rebut Emas Sepakbola Olimpiade Pertama Kalinya

Jalannya Pertandingan Final Sepakbola Olimpiade Brazil

Neymar membawa Brasil unggul 1-0 berkat golnya di menit ke-27. Kapten Jerman, Max Meyer, berhasil menyamakan kedudukan 1-1- pada menit ke-59. Skor 1-1 tidak berubah sampai dengan perpanjangan waktu usai.

Laga pun harus dilanjutjan dengan adu penalti. Lima eksekutor penalti Brasil, berhasil menjalankan tugasnya.

Dari tim Jerman, empat penendang pertama juga sukses menjebol gawang Brazil yang dijaga Weverton. Tapi sayang tembakan Nils Petersen gagal berbuah gol sehingga memastikan Brazil Rebut Emas Sepakbola Olimpiade Pertama Kalinya

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment