Akademi Spanyol Resmi Gaet Tristan Alif

Indonesia memang sepertinya tidak pernah kehabisan talenta-talenta luar biasanya dalam bidang sepakbola.

Salah satunya adalah seorang anak laki-laki bernama Tristan Alif yang seringkali disebut sebagai Messi dari Indonesia.

Nama Tristan Alif memang telah lama menjadi sensasi tersendiri di dunia sepakbola Indonesia. Semuanya diawali ketika Tristan Alif mengunggah videonya ketika bermain sepakbola. Video tersebut segera menjadi viral karena kemampuan luar biasa Alif dalam mengolah kulit bundar. Hingga kemudian video tersebut sampai di tangan pihak Ajax Amsterdam. Nyatanya kemampuan dari Alif segera membuat pihak dari Ajax Amsterdam kepincut dan memasukannya ke dalam akademi mereka. Setelah beberapa waktu, menghabiskan latihan di Belanda, kabar dari bocah ajaib tersebut seakan tidak terdengar lagi.

Namun nyatanya kabar baik yang dimiliki oleh Alif Tristan tidak berhenti sampai disitu saja. Karena angin segar kembali berhembus khususnya untuk sepakbola Indonesia di masa mendatang. Karena Tristan Alif dipastikan bergabung dengan akademi klub Deportivo Leganes. Yaitu sebuah klub yang berkompetisi di liga teratas negeri Matador yakni La Liga Spanyol. Hal tersebut terungkap melalui ciutan yang dilakukan oleh Tristan Alif di twitter pribadinya. Dimana dalam ciutan tersebut, Alif mengunggah sebuah foto ketika ia berada di stadion Deportivo Leganes dalam rangka pengenalannya terhadap publik luas. Dimana dalam rangka pengenalan tersebut, Tristan Alif didampingi oleh perwakilan KBRI untuk Madrid.

“Diperkenalkan oleh pihak klub (Deportivo Leganes). Disaksikan oleh perwakilan KBRI Madrid. Semoga surat-surat bisa segera selesai agar bisa resmi bermain untuk klub ini, amiin.” Tulis Tristan Alif pada akun twitternya yang bernama @AlifTristan28.

Tentunya kabar ini menjadi berita baik bagi kancah pesepakbolaan tanah air. Apalagi apabila melihat kondisi sepakbola nasional yang masih pincang. Dengan struktur organisasi yang masih tidak jelas mau dibawa kemana, kompetisi nasional yang masih belum diakui oleh FIFA hingga perebutan kursi ketua umum PSSI membuat gairah sepakbola nasional seperti hilang entah kemana. Tentu banyak pihak yang berharap banyak bukan hanya pada Tristan Alif yang berguru di luar negeri. Namun juga pada pesepakbola muda lainnya yang juga tengah meninggalkan Negara untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain di luar negeri.

Walaupun sebenarnya Tristan Alif sempat ingin mencari akademi sepakbola tanah air yang tepat untuk dia. Hal tersebut dilakukan oleh Tristan Alif selepas menghabiskan waktunya di Akademi Ajax Amsterdam. Berbagai akademi nasional pun terus dijajal namun nyatanya ketidak cocokan terus ditemui bintang muda tersebut. Padahal semua orang tahu dengan bakat luar biasa yang dimiliki oleh Tristan Alif.

Yang diperlukan oleh Tristan Alif adalah tempat pendidikan bakat yang tepat. Dan untungnya tawaran dari akademi klub Liga Spanyol tersebut segera datang. Membuat Tristan Alif memiliki kesempatan untuk semakin mematangkan bakatnya sebagai pesepakbola luar biasa di masa mendatang.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment