AIA Championship 2017: Juara Indonesia Siap Berlaga di Hong Kong

Bagikan Berita Ini

PT AIA FINANCIAL (AIA) telah menemukan tim juara dan pemain terbaik Indonesia dalam kompetisi nasional AIA Championship 2017 di Stadion Soemantri Brodjonegoro kemarin (05/02). Kompetisi yang terdiri dari 2 liga yaitu AIA League dan AIA Partner League ini, menghasilkan bakat-bakat sepak bola terbaik tanah air yang akan tergabung dalam tim Nakula dan tim Sadewa sebagai wakil tim AIA Indonesia untuk berlaga dalam kompetisi regional AIA Championship 2017 di Hong Kong, 3 Maret mendatang. 

Kedelapan pemain terbaik di AIA League, yakni Muhammad Lutfi dan Anggi Nugraha dari Fitpro Warriors bersama dengan Irvan Dadih, Andi Supriadi dan Jalu Handoko dari Musang FC dan juga Syarbilli, Rifqi Januar dan Iim Ibrahim dari MY Team akan bergabung dalam tim Nakula. Mereka berhasil dipilih oleh Bambang Pamungkas dan Firman Utina, dua bintang sepak bola Indonesia yang menjadi pelatih di AIA Championship 2017, setelah menunjukkan permainan terbaik dalam pertarungan delapan tim di AIA League.

Sementara tim Munial Sport Group (MSG) 1 sebagai jawara dari empat belas tim di AIA Partner League yang terdiri dari mitra dan nasabah PT AIA FINANCIAL, akan menjadi tim Sadewa. Dengan komposisi pemain Kusuma Manggala, Aldo Prasetyo, Rifki Rahman, Shabir Arsya, Muhammad Shadiq, Igent Restu, Farhan Haris dan Mikha Vialli. 

Para bintang sepak bola di kompetisi nasional AIA Championship 2017 ini selanjutnya akan menjalankan training camp bersama Bambang Pamungkas dan Firman Utina di Sabnani Park, Serpong pada 11-12 Februari mendatang, untuk merumuskan strategi dan melakukan latihan intensif sebelum menuju ke Hong Kong dan berlaga di London. 

Bambang Pamungkas, Team Manager AIA Championship 2017, mengungkapkan strategi khususnya agar tim AIA Indonesia sukses jadi juara, “Dengan ukuran lapangan yang kecil dan waktu bermain yang singkat, kita harus dapat membuat keputusan yang cepat dan tepat. Pertama-tama tentu menyatukan visi dan misi seluruh anggota tim. Bekerja sebagai sebuah unit akan menjadi faktor kunci. Bersama Firman Utina, saya juga akan memberikan drill latihan yang berkaitan dengan kerja unit dan menitikberatkan strategi menghadapi set piece. Menurut pengalaman, situasi seperti tendangan penjuru atau tendangan bebas akan sering terjadi dan hal ini berpotensi tinggi dalam menentukan hasil pertandingan.” 

Firman Utina, Head Coach AIA Championship 2017, akan memperhatikan keahlian dan teknik, stamina, kecerdasan dalam bermain dan kemampuan bekerja sama secara tim dari para pemain yang berlaga. “Yang paling penting bagaimana tim dapat bekerja sama dengan baik dan disiplin dalam menerapkan strategi yang ditetapkan oleh pelatih. Terakhir, yang tidak kalah penting adalah membangun percaya diri kepada tim bahwa mereka bisa jadi juara,” ungkap Firman.

Penyelenggaraan kompetisi sepak bola tahunan AIA Championship merupakan bagian dari komitmen AIA sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka, untuk membantu masyarakat untuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik, serta bagian dari kemitraan jangka panjang AIA dengan Tottenham Hotspur. Setelah berhasil menjadi runner up di White Hart Lane, London pada tahun 2016, kini saatnya Indonesia jadi juara dalam tahun kedua penyelenggaraan AIA Championship 2017. 

Foto 1

Finny Mythia Susiati, Head of Brand and Communication PT AIA FINANCIAL, mengungkapkan, “AIA bangga dapat kembali membawa bakat-bakat sepak bola di tanah air untuk berkompetisi di ajang internasional melalui AIA Championship 2017. Selamat kepada mereka yang terbaik di kompetisi nasional dan mari bersiap untuk berlaga dalam kompetisi regional di Hong Kong dan laga final di White Hart Lane, London sebagai markas tim Liga Premier Inggris Tottenham Hotspur. Masyarakat Indonesia, mari dukung bakat-bakat sepak bola tanah air dan tim AIA Indonesia jadi juara!” 

AIA juga membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menyaksikan langsung tim Nakula dan Sadewa yang menjadi wakil AIA Indonesia berlaga di Hong Kong bersama Bambang Pamungkas, Firman Utina dan para bintang sepak bola AIA Championship 2017 dengan mengikuti kontes video dukungan di media sosial AIA Indonesia.

Simak berbagai informasi dan aktivitas terkait AIA Championship 2017 dalam Facebook (www.facebook.com/aiaindonesia), Instagram (www.instagram.com/aiaindonesia) serta website (www.aia-financial.co.id) AIA Indonesia.

Dicari dengan kata kunci :

  • indonesia futsal di hongkong
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment