Istimewa, Torres Cetak Gol ke-100 untuk Atletico Madrid

Bagikan Berita Ini

Pertandingan antara tuan rumah Atletico Madrid dengan Eibar di Stadion Vicente Calderon diwarnai dengan torehan istimewa Fernando Torres yang mencetak gol ke-100 untuk Atletico.

Dia mencetak gol ketiga Atletico pada injury time dalam kemenangan 3-1 yang merupakan kemenangan pertama mereka dalam empat laga terakhir. Pemain berjuluk El Nino ini mencetak gol setelah mendapat umpan dari Luciano Vetto. Dua gol lainnya dicetak oleh Jose Maria Gimenez dan Saul Niguez.

Gol ke-100 Fernando Torres untuk Atletico Madrid

Torres merayakannya dengan memberikan jersey-nya kepada sosok yang menemukan bakatnya pada 20 tahun silam, Miguel Briñas. Briñas sendiri merupakan pendiri akademi sepak bola Atletico pada 1970-an, mengundang Torres untuk ikut tes pada 1995 ketika masih bocah sekolah.

Kesempatan yang menjadi momen kunci dalam perjalanan karier sepak bola Torres, dia masuk akademi dan mendapat kontrak profesional dari Atletico pada 1999.

Debutnya dilakukan pada 2001, berlanjut hingga mencetak 91 gol dalam 241 laga untuk Los Rojiblancos termasuk dipercayai menjadi kapten tim. Torres melanjutkan kariernya bersama Liverpool setelah direkrut oleh Rafa Benitez pada 2007.

Pada 2011 dia memecahkan rekor transfer Inggris dengan kepindahan senilai £50 juta ke Chelsea. Setelah dipinjamkan ke AC Milan pada 2014, dia kembali ke Atletico juga dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti.

Dengan gol ke-100 tersebut, Torres hanya berselisih satu gol dengan Sergio Aguero yang mencetak 101 gol selama berseragam Atletico. Rekor gol terbanyak Atletico masih dipegang oleh Luis Aragones dengan 173 gol.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment