4 Peralatan Bekas Untuk Alat Olahraga

Sehat tak harus mahal, kamu bisa memanfaatkan peralatan bekas di rumah untuk berolahraga. Berikut 5 barang bekas yang bisa menyehatkan.

Kaleng Cat Untuk Barbel

Pasti banyak yang menggunakan cara ini, dua kaleng bekas di isi dengan Semen dan disambungkan dengan batang besi atau kayu. Saat saya kecil di daerah Wonogiri Jawa Tengah, Barbel dari kaleng cat banyak ditemui. Hampir setiap rumah punya barbel kaleng semen seperti ini.

Setang Sepeda Untuk Pull up bar

Kamu punya stang Sepeda bekas? Bisa kamu jadikan Pull Up Bar dengan mengaitkannya di antara dua tembok. Mungkin Anda sering melihat beberapa orang melakukan pull up menggunakan kusen pintu. Tentu itu bukan salah satu hal yang baik, karena bisa melukai tangan dan jari Anda. Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan Stang Sepeda seperti ini.

Peralatan Fitnes Dibuat dari Bekas Tank Perang Dunia II

Di Ukraina ada sebuah taman yang memiliki peralatan fitnes yang dibuat dari bekas kendaraan Perang Dunia II. Seorang insinyur bernama Yuri Kook adalah perancangnya. Ia membongkar tank perang milik Soviet untuk dijadikan komponen membuat alat fitnes. Tak hanya tank, ia juga menggunakan bagian-bagian kapal bekas untuk membuat peralatan lainnya.

Celana / Ban Bekas untuk Samsak Tinju

Buat yang hobi tinju, Kamu bisa membuat samsak nyad dari celana Jeans Bekas atau ban dalam mobil yang diisi pasir didalamnya. Tinggal ikat di tiang maka partner latihan tinju sudah tersedia.

Bekas Jadi Manfaat

Kalau teman-teman punya punya barang barang yang sudah nggak terpakai lagi, daripada jadi sampah, mendingan dijual. Saat ini sudah ada situs iklan baris OLX.co.id yang akan membantu untuk menjualnya ke jutaan orang dari seluruh Indonesia. Rumah jadi bersih dan rapi karena tidak penuh dengan barang tak terpakai, kamu juga bisa dapat penghasilan tambahan.

Cerita soal jual barang bekas ini pernah saya lakukan saat butuh dana tambahan buat nonton timnas AFF di Thailand. Teman-teman bisa baca ceritanya di sini Awaydays Thailand – Cerita Soal Tiket dan Jual Barang Bekas

Dicari dengan kata kunci :

  • cara membuat samsak dari ban bekas
  • cara membuat barbel dari bahan bekas
  • cara membuat barbel dari barang bekas
  • alat olahraga dari barang bekas
  • cara membuat barbel dari kaleng cat
  • cara membuat alat fitnes dari kayu
  • barang bekas menjadi alat pitnes
  • bahan bekas jadi alat olahraga
  • bahan bahan cara membuat peralatan olahraga dari alat yang sudah tidak terpakai
  • alat olahraga dari bahan bekas
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment