Ketua SC Dan Ketua OC Piala Presiden Solid Kawal Visi Presiden Jokowi

Bagikan Berita Ini

JAKARTA, INFOOLAHRAGA.NET- Sepak bola tidak hanya menjadi olahraga. Tapi memiliki manfaat yang positif, khususnya bagi dunia persepakbolaan nasional dan umumnya bagi masyarakat Indonesia.

Karena itulah Ketua SC Piala Presiden 2017 Maruarar Sirait dan Ketua OC Piala Presiden Iwan Budianto kompak meningkatkan sepakbola nasional dan mengawal visi besar Presiden Jokowi dalam mewujudkan sepakbola yang berkualitas dan maju, serta bisa bersaing dengan negara-negara lain.

Kekompakan antara Maruarar dan Iwan ini terlihat saat pengundian babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Hotel Park Lane, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Iwan menjelaskan proses, jadwal serta komitmen dalam memberikan subsidi kepada Klub. Sementara Maruarar, sebagai Ketua SC, ikut mengarahkan dan mengawasi komitmen dari OC tersebut agar berjalan dengan baik

Dalam kesempatan ini, Maruarar menjelaskan bahwa Presiden RI Joko Widodo mempunyai lima visi besar diselenggarakan turnamamen ini. Antara lainnya; pertama adalah terbentuknya budaya fair play. Maka selama pelaksanaan turnamen tersebut tidak ada intervensi pihak-pihak tertentu serta tidak adanya pengaturan skor dalam pertandingan.

Kedua dari piala presiden adalah akan melahirkan atlet-atlet sepakbola yang profosional dan memiliki prestasi sehingga kelak akan mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional.

Visi yang ketiga adalah transparasni dalam hal keuangan. “Makanya kami menggandeng lembaga audit yang kridibel dan dapat dipercaya,” jelasnya.

Ara menambahkan visi yang penting dari gelaran piala presiden seperti yang diamanatkan oleh Presiden yang keempat adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat kelas menangah bawah. Maka dari itu, Ia sebagai ketua SC mendorong penuh agar pelaksanaan Piala Preseiden benar-banar melibatkan usaha-usaha kecil dan mengah.

“Selama pertandingan Piala Presiden kita selalu mendorong usaha kecil dan menengah bisa menikmati gelaran ini,” katanya.

Visi yang kelima dari Piala Presiden adalah akan membangkitkan Industri sepakbola tanah air. Menuurtnya dengan adanya gelaran piala presiden ini maka Club sepak bola dari manager, pemain hingga supporter akan menikmati dari berkah turnamen ini. (TP/IO)

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment